08 April 2008

Berita Singkat

  • Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) telah menguji coba software penangkal spam baru. Beberapa anggota APJII dikatakan sudah di-training untuk menjalankan software ini. Nantinya, software baru APJII ini bakal diimplementasikan di Indonesia Internet eXchange (IIX)
  • AS tengah latihan simulasi perang cyber yang terbesar sepanjang sejarah negeri itu. Beberapa latihan bahkan melibatkan teknologi rahasia AS yang dinamakan “Einstein Program”. Teknologi ini dinyatakan mampu mendeteksi secara dini serangan yang terjadi pada jaringan computer pemerintah AS secara otomatis.
  • Seluruh penyelenggara SMS premium diminta untuk menghentikan layanan SMS berhadiahnya, sejak difatwa haram oleh MUI. Larangan itu kembali dipertegas dengan disepakatinya penghentian izin SMS berhadiah oleh Tim Pertimbangan dan Pengawasan Undian Gratis Berhadiah.
  • Wikipedia sedang mengalami krisis keuangan. Semuanya berasal dari pengakuan Jeffrey Merkey, mantan Chief Scientist perusahaan Novell yang telah membayar pendiri Wikipedia, Jimmy Wales sebesar US$5000, untuk mengedit ulang entry miliknya di Wikipedia, kemudian memproteksinya agar sulit diutak-atik lagi oleh publik.
  • Sebuah grup cracker asal Cina menyatakan telah dibayar oleh pemerintah Cina untuk melakukan aksi pembobolan sistem komputer negara lain, termasuk AS. Menurut CNN, grup cracker asal Cina ini bermarkas di sebuah wilayah dekat kota Shanghai. Pemerintah Cina sendiri membantah semua tuduhan tersebut.
  • Para pengguna internet di Cina harus gigit jari, karena tidak bisa mengakses situs video sharing Youtube. Pasalnya, pemerintah Cina telah memblokir situs itu, menyusul penayangan video aksi protes warga Tibet di situs itu. Pemblokiran baru akan dibuka, jika video tersebut dihilangkan dari Youtube.

Sumber : PC Mild
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT