16 April 2008

Cyber Attack Sanggup Serang Langsung ke Otak Manusia!


Jakarta - Percayakah Anda bahwa aksi dedemit maya bisa sampai membuat korbannya menjadi terganggu secara fisik? FBI sampai harus turun tangan mengusut kemungkinan kerugian fisik yang lebih dahsyat.Kasusnya timbul ketika dedemit maya melakukan serangan cyber, merasuk masuk ke situs yang informasinya khusus bagi penyandang epilepsi.

Dengan teknik injeksi javascript, maka situs tersebut akan bisa menayangkan animasi komputer berupa gambar aneka warna yang berganti-ganti dengan cepat (flickering)."Gambar yang berganti-ganti dengan cepat tersebut memiliki pengaruh yang signifikan bagi mereka yang photo-sensitive, seperti penyandang epilepsi.

Mereka (penyandang epilepsi) seakan mendapatkan serangan yang tiba-tiba," ujar Ken Lowenberg, Ditambahkan oleh Lowenbert, yang merupakan pengurus dari Epilepsy Foundation Amerika, seperti tulis ABC News dan dikutip detikINET, Sabtu, (12/4/2008), serangan yang tiba-tiba tersebut akan seketika 'menyerang' dan 'mengunci' otak penderita Epilepsi.

Kerisauan Lowenberg tersebut kian dipicu dengan semakin banyaknya dedemit maya yang saling berdiskusi di situs atau forum 'bawah tanah', mengenai teknik dan target atas penderita epilepsi. "Ini adalah serangan yang sangat berbahaya," ujar Lowenberg.Lowenberg pun sudah berkoordinasi dengan FBI untuk mengatasi kemungkinan-kemungkinan aksi kejahatan dedemit maya yang dapat merugikan korbannya, bahkan secara fisik.


Fino Yurio Kristo - detikinet

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT