28 April 2008

Dua Blogger Tewas Karena Bersaing Ngeblog?

New York - Menulis blog jadi kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Namun kegiatan blogging disinyalir menimbulkan risiko tinggi, utamanya bagi yang sudah terlalu kecanduan.Dikutip detikINET dari DailyMail, Selasa (8/4/2008), keinginan untuk terus-terusan meng-update blog bisa membahayakan.
Bahaya blogging ini mengemuka setelah media ternama Amerika Serikat (AS) New York Times melaporkan kematian dua blogger teknologi terkenal negeri itu.Adalah Russel Shaw (60) dan Marc Orchant (50), dua blogger yang mengalami serangan jantung hingga tewas. Adapun blogger lainnya bernama Om Malik (41) berhasil lolos dari kematian meski juga terkena serangan jantung.Kematian dua blogger itu diduga karena begitu seringnya mereka menulis blog sehingga mengalami masalah kesehatan.
Motivasi untuk terus menulis blog ini antara lain karena di AS, banyak pihak bersedia membayar blogger jika tulisan mereka bagus dan up to date.Hal inilah yang menimbulkan tekanan tersendiri dan menimbulkan masalah kesehatan. Para blogger di sana memang harus bersaing 24 jam sehari untuk jadi yang terbaik. Tentu saja bagi yang menulis blog hanya untuk senang-senang, risiko seperti di atas tak akan menghampiri.


Sumber : www.detikinet.com
Fino Yurio Kristo - detikinet
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT