21 April 2008

Microsoft Ingin Tangkal Penyakit Pikun


Redmond - Tak hanya terjun di bisnis komputer, Microsoft rupanya juga ingin menangkal penyakit pikun.Pasalnya, produsen software ini sedang mendukung jalannya proyek penelitian kesehatan berbasis teknologi.

Salah satu tujuannya untuk mencari penyebab pasti penyakit kepikunan semacam Parkinson dan Alzheimer. Seperti dikutip detikINET dari Vnunet, Minggu (20/4/2008), proyek itu tercakup dalam program Computational Challenges of Genome Wide Association Studies (GWAS).Microsoft pun telah menyeleksi enam proyek terkait kesehatan dari 40 proposal yang dikirim dari berbagai institusi pendidikan di seluruh dunia.

Tujuannya untuk membantu para peneliti ini dalam mendalami seluk beluk penyakit dengan teknologi. Dana sebesar USD 850 ribu pun digelontorkan untuk mendukung penelitian."Dalam berbagai proyek yang didukung Microsoft, barangkali tak ada yang lebih mempengaruhi perekonomian maupun kehidupan manusia sebagaimana proyek kesehatan," tutur Kristin Tolle, Manajer Program Biomedis Komputer Microsoft.



Fino Yurio Kristo - detikinet
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT