09 April 2008

Rahasia Microsoft Membasmi Penjual Software Bajakan

JAKARTA - Microsoft berencana mencanangkan program-program perlindungan konsumen dan para agen penjual yang melakukan bisnis secara jujur dari ulah pedagang-pedagang nakal yang secara tidak fair mengambil keuntungan dari selisih harga jual software illegal. Program-program tersebut diimplementasi Microsoft dengan tiga langkah strategis.
Pertama, engineering, Windows Genuine Advantage, yakni berupa proses validasi online untuk menetapkan bahwa software yang dibeli user merupkan software asli atau bukan, sekaligus melaporkan pedagang nakal yang menjual software tanpa lisensi. ?
Kedua, education, yakni komunikasi secara luas dan konsisten terhadap para pedagang, yakni dengan meluncurkan program-program bagi para penyalur, meliputi Clean Mall, Marathon, Partner Relations Officer, dan program-program lain yang bertujuan memberikan edukasi bagi pelanggan.
Dan, yang terakhir, enforcement, yakni dengan beberapa langkah berlandaskan penegakan hukum, antara lain menyebarkan mysterious shopper, menutup situs-situs internet yang menyediakan produk bajakan atau melanggar hak cipta Microsoft, menindak hukum distributor software ilegal, atau bekerja sama dengan pemerintah dalam membekuk para pemalsu. "Membeli dari sumber yang dikenal dan terpercaya seperti agen penjual lokal atau distributor resmi Microsoft adalah cara terbaik menghindari terbuangnya waktu dan uang secara percuma akibat membeli produk palsu dan software ilegal. Kita masih punya banyak sekali pekerjaan rumah, namun, perkembangan terbaru mengenai sanksi hukum terhadap pelaku pemalsuan sangat membesarkan hati," ujar kuasa hukum Microsoft Justisiari Perdana Kusumah akhir pekan lalu. (mbs)
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT