24 April 2008

Tiap 5 Detik, Satu Situs Terinfeksi Program Jahat

Jakarta - Begitu dramatis perkembangan ancaman malware yang menyerang situs internet. Berdasarkan laporan yang dikeluarkan perusahaan sekuriti, Sophos, terungkap bahwa di kuartal pertama tahun 2008 ini, situs yang terinfeksi program jahat (malware) dapat ditemukan setiap lima detik.
Ini berarti lebih cepat sembilan detik dibanding yang terjadi di tahun 2007. Adapun negara yang menduduki posisi pertama sebagai tuan rumah malware adalah Amerika Serikat dengan presentase 42 persen, dan disusul oleh China dengan 30,1 persen, Rusia 10,3 persen serta Jerman di urutan ke-4 dengan 2,2 persen.
"AS dan China memang sudah langganan untuk posisi ini. Bagaimanapun juga pengguna harus meningkatkan kewaspadaan dan hosting situs perlu memastikan bahwa mereka telah menambal celah yang ada di situs mereka," ujar Carole Theriault, konsultan keamanan di Sophos , seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Kamis (24/4/2008).Selain itu, Sophos juga melaporkan sedikitnya 15 ribu situs terinfeksi setiap harinya, dan satu persen dari situs yang dicari minimal memiliki satu halaman yang terinfeksi.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT