18 May 2008

Animo Pasar Besar, Asus Adopsi Splashtop


LONDON - Asus berencana mengadopsi kamera kecil versi instant-on milik Linux Splashtop ke dalam semua motherboard-nya. Hal ini disebabkan animo pasar yang sangat antusias pada kamera Linux tersebut.

Distributor resmi Asus, DeviceVM, mengatakan pabrik piranti keras Asus akan menyisipkan Splashtop, yang dinamakan oleh Asus Express Gate, ke dalam jutaan motherboard yang dijual tiap bulannya. Teknologi Splashtop tidak hanya semata-mata kamera, tetapi juga dilengkapi dengan browser Firefox dan aplikasi telepon via internet, Skype.

Splashtop pertama kali diluncurkan dan dikenal luas sejak Asus merilis motherboard high-end seri M3 pada Oktober 2007. "Merespons baik permintaan pasar yang kian besar, akhirnya kami memutuskan untuk menyisipkan Express Gate di jajaran portofolio produk motherboard kami, setidaknya dimulai dengan menajajakan satu juta motherboard pertama bulan ini," papar general manager unit bisnis motherboard Asus, Joe Hsieh, kepada ZDnet, Minggu (18/5/2008).

"Konsumer menginginkan PC mereka dapat dihidup-matikan seperti layaknya aplikasi-aplikasi atau program, Express Gate mewujudkan mimpi mereka," tukas Hsieh.

Sementara itu, kepala distributor DeviceVM Mark Lee mengatakan, "Semua orang menyambut inovasi-inovasi yang dikeluarkan Asus dengan gembira."

Adapun empat motherboard baru dengan Splashtop atau Express Gate yang akan dirilis pada kuartal kedua ini adalah P5Q Deluxe, P5Q-WS, P5Q3 Deluxe, dan P5Q-eE. "Kami akan mendistribusinya secara meluas dan memastikan laptop-laptop dan desktop Asus akan terjual di pasar internasional sepanjang tahun ini," tutur Lee.(cdr)




Sumber: http://www.techno.okezone.com/

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT