30 May 2008

Apple Luncurkan Update Mac OS X 10.5.3, Leopard


SAN FRANCISCO - Apple Inc meluncurkan update sistem operasi Mac OS X 10.5.3 atau Leopard yang sekaligus menutup sekira 70 lubang yang ditemukan pada versi sebelumnya. Update tersebut sekaligus menimbulkan spekulasi sebutan versi lanjutan dari Leopard.

Mac OS X 10.5.3, yang memberikan sekira lebih dari 12 patch untuk aplikasi seperti iCal, Mail, Time Machine dan sejumlah aplikasi lainnya ini, bisa didownload dan diupdate melalui situs resmi Apple.

Adapun perubahan lainnya terdapat pada back-up Time Machine dan Mail Received 10. Untuk update back up Time Machine, update disuguhkan untuk memberikan kompabilitas pada Time Capsule backup device dan Aperture generasi kedua. Sedangkan, untuk Mail receieved 10, Mac OS X 10.5.3 memberikan patch pada dragging large attachment atas sebuah email.

Update yang diperkirakan memiliki besaran 420MB ini merupakan kali ketiga sejak sistem operasi yang dikenal dengan Leopard diluncurkan pada delapan bulan silam. Sebagai pembanding, versi 10.3.3 dan 10.4.3 yang masing-masing dinamakan Panther dan Tiger telah diupdate dalam rentang lima bulan.

Diluar Mac OS X 10.5.3 tersebut, Apple juga memberikan rilis terbaru untuk Automator, AirPort, Address Book, Parental Controls dan VoiceOver.

Hingga saat ini, perusahaan yang berkantor di Cupertino California, Amerika Serikat ini, menurut data NPD Group, telah menguasai pangsa pasar PC desktop di Amerika Serikat sekira 14 persen dengan harga rata-rata sekira USD1.000. Untuk Notebook, Apple juga hampir mencapai angka yang sama, menandakan Apple semakin diperhitungkan.(cdr) (srn)


Sumber : www.okezone.com
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT