15 May 2008

Chairman Intel Pamer Prosesor di Hadapan SBY

Craig R.Barrett

Jakarta - Di hadapan Presiden Bambang Susilo Yudhoyono (SBY) di istana negara, Chairman Intel - Craig R. Barrett - memamerkan prosesor terbaru Intel yang diusung dengan nama "Atom".


Disebut-sebut akan ada proyek pengadaan komputer murah dengan harga di bawah US$ 200 untuk kepentingan pendidikan di Indonesia. Barrett mengatakan prosesor terbaru Intel ini sangat memungkinkan digunakan untuk memproduksi PC berharga murah.


"Ini contoh CPU yang menggunakan prosesor Intel Atom yang nantinya akan diproduksi oleh manufaktur lokal," kata Barret sambil memamerkan CPU yang telah menggunakan Intel Atom dengan tangan kanannya, sementara tangan kirinya memegang prosesor Atom, di Istana Negara, Kamis (15/5/2008).


Ditambahkan oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Bambang Sudibyo bahwa dengan adanya kesempatan yang ditawarkan oleh Intel ini, maka peluang bagi Indonesia untuk mendapatkan software gratis yang ditawarkan Bill Gates akan semakin terbuka.


Bill Gates menawarkan software baru secara cuma-cuma untuk proyek pengadaan komputer di sekolah-sekolah di Indonesia, namun dengan syarat software tersebut digunakan di komputer-komputer murah dengan harga maksimal US$ 200.


Prosesor Atom sendiri rencananya akan diluncurkan bulan Juni mendatang. Intel Atom merupakan mikroprosesor terbaru yang terdiri dari 11 chip yang dilengkapi dengan 47 juta transistor.( dwn / dwn )



Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT