28 May 2008

Diklaim Lebih Safety, Penjualan Vista Naik 30%


LONDON - Microsoft mengklaim bahwa penggunaan sistem operasi Windows Vista menunjukkan adanya peningkatan. Di Inggris, dilaporkan penjualan Windows Vista mencapai peningkatan sekira 30 persen.

Klaim tersebut dilontarkan oleh direktur Microsoft Windows di Inggris, John Curran, dalam sebuah sesi pembicaraan di London mengomentari masa depan sistem operasi milik Microsoft tersebut. "Penjualan Vista meningkat tidak lepas dari rendahnya konsumsi energi. Dan, yang lebih penting adalah Vista lebih aman," katanya, seperti dilansir ZDnet, Rabu (28/5/2008).

Menurut Curran, sejak diluncurkan pertama kali, sistem operasi Vista memang diklaim menjadi sistem operasi yang paling aman dan paling sedikit lubang atau jumlah vulnerabilitasnya..

"Masalah security merupakan prioritas Microsoft di samping ramah lingkungan," tutur Curran.

Curran mengaku bahwa dia sangat yakin bahwa kinerja Vista sangat baik meski diterpa banyak kritikan. Sebelumnya, Windows Vista dikritik lebih boros dalam penggunaan energi dibandingkan sistem operasi XP. Namun demikian, Curran menampiknya dengan pemaparan data penjualan Microsoft Vista di Inggris yang meningkat sekira 30 persen sejak diluncurkan. Angka tersebut meliputi penggunaan Vista yang saat ini mencapai lima persen untuk pasar korporat.

Secara global, Microsoft telah menjual Vista sekira 140 juta unit, dengan rincian 54 juta Vista Home dan 29 juta Vista Business. Pada 2008, Microsoft meramalkan Vista akan menjual sekira 172 juta unit. Microsoft berharap pencapaian tersebut akan meningkat hingga 2010 mendatang, di mana target 267 juta Vista Home dan 305 juta Vista Business akan terjual. (srn)



Sumber : http://www.okezone.com/
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT