16 May 2008

Gara-Gara Tolak Microsoft, Carl Icahn Depak Jerry Yang

SAN FRANSISCO - Investor multimiliuner Carl Icahn berencana menggantikan posisi Jerry Yang dan 9 pejabat Yahoo lainnya karena tidak berhasil mencapai kata sepakat dengan Microsoft.
Dilansir melalui USA Today, Jumat (16/5/2008), Carl Icahn, investor yang memiliki saham mayoritas di Google kabarnya telah memilih 10 kandidat untuk menggantikan 10 orang manajemen Yahoo.
Kandidat tersebut, salah satunya adalah Frank Biondi Jr yang pernah menjabat sebagai CEO Viacom dan salah satu pejabat Yahoo yang akan diganti adalah Jerry Yang yang saat ini menjabat sebagai CEO Yahoo. Langkah reshuffle yang dilakukan Icahn ini merupakan bentuk kekecewaan pemegang saham karena kegagalan para petinggi Yahoo yang tidak mencapai kata sepakat dengan pihak Microsoft. Penjualan Yahoo kepada Microsoft berakhir dengan angka final sekira USD50 miliar atau setara dengan USD33 per saham.
Namun pihak Yahoo tetap bersikukuh untuk mempertahankan harga Yahoo senilai dengan USD37 per saham.Icahn memang memiliki keterampilan memperbaiki saham pada perusahaan yang merosot. Beberapa daftar perusahaan bermasalah yang pernah ditangani Icahn adalah Blockbuster dan Mylan Laboratories. Bahkan bulan lalu, Motorola sempat 'tegang' dengan Icahn karena harus menyetujui penambahan dua orang Icahn di dalam jajaran manajemen Motorola.
Usai Icahn mengutarakan rencananya ini, saham Yahoo pun naik hingga 2 persen menjadi USD27,61. Rencana Icahn ini kabarnya akan dilaksanakan secepatnya akhir pekan ini. (mbs)
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT