28 May 2008

Google Akan Buka Rahasia Algoritmanya


JAKARTA - Google, penyedia layanan mesin pencari terbesar, akan membuka beberapa rahasia sistem algoritma dalam mesin pencarinya. Pembeberan rahasia ini sebagai upaya perusahaan itu untuk lebih terbuka.

Dalam blog perusahaan, Vice President Google, Udo Manber, berjanji akan membuka rahasia algoritma mesin pencarinya, yang sebelumnya disimpan dengan rapat-rapat.

"Menyimpan rahasia seluruhnya bukan hal yang ideal, dan posting blog ini merupakan bagian dari upaya untuk membuka sedikit apa yang kami miliki di masa lalu," tulis Manber, seperti dikutip okezone dari Digital Trends, Rabu (28/5/2008).

"Secara periodik kami akan memberi tahu kepada anda tentang hal-hal baru, menjelaskan hal-hal lama, memberi nasihat, menyebarkan berita dan mengajak berdialog. Postingan blog selanjutnya akan menyusul," tambah Manber.

Untuk diketahui, fitur mesin pencari Google yang paling penting adalah sistem pengurutan hasil pencarian atau page rank. Bagaimana cara mesin pencari yang paling banyak dikunjungi ini menentukan page rank ini masih rahasia. (jri)


Sumber : http://www.okezone.com/
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT