29 May 2008

Kejahatan Cyber akan Lampaui Kasus Narkoba

Kanada - Kejahatan di internet memang tidak nampak jelas. Namun skalanya tak boleh diremehkan. Menurut kepolisian Kanada, jumlah kejahatan online bahkan bakal segera melebihi kasus kejahatan terkait narkoba sebagai tindak kriminalitas tertinggi di negeri itu.

"Isu ini (kejahatan online-red) amat mengkhawatirkan karena akan melebihi tingkat kejahatan narkoba," tutur Rick Hanson dari kepolisian Calgary saat mempublikasikan survei kejahatan cyber oleh Canadian Association of Police Boards.

Survei yang melibatkan 567 orang itu mengungkap, separuh responden mengaku pernah jadi korban kriminalitas online. Dari jumlah itu, 70 persen tidak melaporkannya pada polisi.

Dari pelecehan online, predator seks sampai pencurian identitas, lonjakan kejahatan online di Kanada memang tak dapat dibendung.

Bahkan menurut Ian Wilms, kepala Canadian Association of Police Boards, risiko kejahatan yang menimpa warga di internet mungkin lebih tinggi ketimbang yang mereka hadapi di jalanan.

Seperti dikutip detikINET dari Canoe, Kamis (29/5/2008), kejahatan online membawa dampak yang sama buruknya dengan kejahatan jenis lain. Untuk itu, kepolisian Kanada sedang mencari langkah yang tepat untuk menghadangnya.


Sumber : www.detikinet.com
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT