30 May 2008

Linux Laris, Novell Raup Keuntungan Signifikan

BOSTON - Novell akhirnya mendapatkan titik cerah setelah setahun sebelumnya mengalami stagnansi. Peningkatan sekira USD30 juta tersebut disinyalir karena jumlah pengeluaran yang relatif lebih sedikit dan lonjakan angka penjualan piranti lunak bisnis Linux.

Pada kuartal fiskal kedua, Novell memperoleh pendapatan bersih sekira USD5,9 juta atau dua sen per saham, dibandingkan tahun lalu, Novell merugi sekira USD2,9 juta atau satu sen per saham.

Tidak termasuk items, keuntungan dari perusahaan mencapai sekira enam sen per saham, setingkat di depan harapan Wall Street yang meramal lima sen. Pendapatan Novell pun meningkat signifikan dari USD232 juta menjadi USD236 juta. Pengeluaran untuk operasional perusahaan turun sekira USD7 juta dari USD180 juta menjadi USD173 juta.

Di samping itu, saham Novell dikabarkan meningkat satu persen menjadi USD6,80 dalam perdagangan luas Nasdaq setelah ditutup 2,1 persen pada USD6,71.

Kini, perusahaan distributor Linux terbesar kedua setelah Red Hat tersebut memasang target revenue yang sama seperti yang ditetapkan setahun lalu, yakni USD30 juta dari USD940 juta menjadi USD970 juta.(cdr) (srn)


Sumber : www.okezone.com
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT