21 May 2008

Mendekati Final, Mozilla Rilis Firefox 3 RC1


Jakarta - Pengembangan browser Firefox 3 sudah mendekati tahap final. Mozilla secara resmi telah mengumumkan versi Release Candidate 1 (RC1) yang siap dilempar ke konsumen untuk diuji coba.

Berbasiskan platform Gecko 1.9, Firefox 3 diklaim akan dipersenjatai dengan beragam fitur baru mulai dari sisi keamanan hingga kemudahan penggunaan. Demikian dikutip detikINET dari Macworld, Rabu (21/5/2008).

Beberapa update yang ditawarkan browser ini antara lain adalah manajemen password yang lebih baik, sistem add-on, one-click site info, tagging, auto complete dan smart bookmark folder. Firefox 3 juga menawarkan fitur yang lebih baik dalam hal standar grafis seperti SVG text dan spesifikasi Canvas.

Sebuah perubahan cukup radikal juga ditujukan untuk sistem bookmark, penanda alamat web sehingga bisa disimpan dalam halaman pribadi. Browser ini juga mendukung grafis animasi PNG (APNG), serta atribut "clientTop" dan DOM "clientLeft".

Firefox RC1 kini sudah bisa didownload melalui situs Mozilla. Tidak disebutkan kapan versi final Firefox 3 akan diluncurkan, namun beberapa komunitas distro Linux mengatakan bahwa versi finalnya akan meluncur Juni mendatang.



Sumber : www.detikinet.com
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT