05 May 2008

Microsoft Akhirnya Menyerah Caplok Yahoo

Amerika Serikat - Microsoft akhirnya mencabut proposalnya untuk mengakuisisi Yahoo. Kedua pihak tidak bisa menemukan titik temu soal harga.Chief Excecutive Microsoft Steve Ballmer secara resmi menarik penawarannya melalui surat yang ditujukan pada Chief Excecutive Yahoo Jerry Yang.
Menurut Balmer, seperti dilansir bbcnews, Minggu (4/5/2008), Microsoft telah berusaha meningkatkan penawarannya dari US$ 44,6 miliar menjadi US$ 47,5 miliar atau setara dengan US$ 33 per saham. Tetapi Yahoo ternyata ngotot pada harga yang diinginkannya, yaitu US$ 53 miliar atau US$ 37 per saham.
"Kami tetap percaya bahwa proposal akuisisi kami sangat berarti bagi Microsoft, Yahoo, dan pasar secara keseluruhan," kata Ballmer dalam surat yang dilayangkan ke Jerry Yang yang dipublikasikan di website Microsoft.
"Walaupun kami sudah berusaha sebaiknya, termasuk menaikkan tawaran kami sampai hampir US$ 50 miliar, Yahoo tetap tidak mengindahkan tawaran kami," katanya lagi.Sementara Yahoo merasa tawaran yang diajukan Microsoft masih terlalu rendah untuk membeli sebuah perusahaan raksasa internet.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT