08 May 2008

Microsoft Bikin Komputer Untuk Manula

Para manula biasanya selalu dianggap ketinggalan bila menyangkut masalah teknologi. Di Inggris saja diperkirakan ada 17 juta manula yang ketinggalan teknologi ini. Masalah ini menggugah Microsoft untuk membuat PC yang didesain khusus untuk para manula.

Ketertinggalan yang dialami para manula membuat mereka akhirnya semakin jauh dari teknologi terakhir dan tidak bisa menikmati kemudahan yang ditawarkan teknologi terkini. Istilah dan proses kerja menjadi kendala mereka dalam menghadapi piranti-piranti elektronik modern.

Microsoft UK mengajak organisasi sosial Age Concern dan Help the Aged untuk mendesain PC yang akan bisa dimengerti oleh para manula ini. PC ini akan dipaket bersama dengan beberapa software yang akan membantu para manula ini seperti piranti lunak yang dapat membantu mereka mengingat resep obat yang mereka perlukan. PC ini pun akan dilengkapi dengan peralatan-peralatan yang akan membantu para lanjut usia ini dalam pekerjaan ringan sehari-hari seperti photo management.

PC ini akan dilengkapi dengan 'digital literacy curriculum' yang berisi petunjuk langkah demi langkah untuk browsing internet, bagaimana mengamankan diri saat terhubung internet, dan bagaimana melakukan tugas-tugas komputer sehari-hari.

Microsoft sadar bahwa proyek ini mungkin tidak akan menghasilkan keuntungan besar. Stephen Uden yang mewakili Microsoft menyampaikan pada BBC 30 April kemarin bahwa Microsoft mengambil resiko besar hanya untuk filosofi mencoba hal-hal baru dalam proyek ini.
Dengan bantuan pemerintah dan beberapa kelompok sukarelawan, Microsoft berencana menurunkan angka ketinggalan teknologi ini sebesar 10% dari data statistik yang mencapai angka 34% saat ini. (bbc/roc)
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT