21 May 2008

Pekan ini Ubuntu 8.04 akan diluncurkan

Apakah anda Ubuntu user ? barangkali pekan depan adalah hari yang anda nantikan. Ubuntu akan mengeluarkan versi terakhir 8.04 pekan ini.
Walaupun masih dalam Beta versi, versi ini dapat di download di Ubuntu URL. Rencana peluncuran adalah tanggal 24 April pekan ini.Ubuntu adalah varian dari Debian, yang mempunyai developer support yang lebih luas dan canggih.
Salah satu keunggulan dari Ubuntu adalah “live CD”, yang adan dapat menjalankan melalui media CD tanpa harus menginstall OS ini ke PC anda terlebih dahulu. Sehingga anda akan melihat terlebih dahulu future yang dimiliki oleh Ubuntu OS, apabila anda puas dan cocok dengan OS ini, anda pun dapat menginstall ke PC anda.
Dengan live CD ini pun, tentunya anda dapat menggunakannya sebagai system booting untuk memakai sistem Linux sewaktu-waktu.
Dalam penginstalan pun, anda akan dimudahkan dengan pembagian partisi harddisk yang sudah ada, dengan sedikit tanya jawab, anda dapat mendapatkan dual OS system di PC anda. Anda dapat menjalankan MS Windows/Vista, atau Ubuntu.
Ubuntu pun mempunyai kemampuan untuk membaca drive/hardware yang ada, sehingga hardware anda, termasuk Wifi, soudcard, audiocard dsb dapat anda pakai di system Linux juga.Silakan mencoba versi yang terbaru.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT