09 May 2008

Peserta Takjub Worldwide Telescope Bill Gates

JAKARTA - Presentasi Bill Gates dalam event Presidential Lecturer yang diadakan di Balai Sidang Jakarta, Jumat (9/5/2008) diramaikan dengan applause peserta. Keterlambatan selama setengah jam untuk memulai acara ternyata terbayarkan saat Bill Gates mendemokal Worldwide Telescope.
Acara yang dijadwalkan mulai pukul 08.00 ternyata dimulai 40 menit lebih lama. Keterlambatan tersebut dikarenakan Bill Gates masih asyik masyuk berbicara dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di tempat yang terletak tidak jauh dari lokasi acara. Selang beberapa lama, Bill Gates pun datang dengan didampingi Presiden SBY dan rombongan.Presiden SBY memulai acara dengan memberikan sambutan. Pidato selama 15 menit tersebut berisi pemaparan kerja sama yang telah dilakukan pemerintah dengan founding father Microsoft tersebut. Termasuk diantaranya adalah permasalahan IT dibidang pendidikan, kesehatan hingga pemerintahan.
Setelah itu Bill Gates menyusul memberikan presentasi selama 45 menit dengan tema Second Digital Decade. Presentasi Bill Gates mendapat antusiasme dari para peserta. Terbukti dengan adanya pujian melalui tepuk tangan peserta berkali-kali. Apalagi ketika ia mendemonstrasikan sebuah inovasi yang disebutnya sebagai Worldwide Telescope.Teleskop ini merupakan sebuah software yang berfungsi seperti Google Earth.
Sayangnya Bill Gates tidak memberikan keterangan kapan teknologi ini akan dikomersilkan. "Worldwide Telescope mampu menemukan dan mangcapture lokasi tempat di jagat raya, termasuk planet di luar galaksi yang jaraknya hingga trilyunan mil, bahkan dengan proses zooming yang lebih cepat," papar Bill Gates bangga.
Presentasi tersebut memang cukup memukau. Sayangnya para peserta tidak dibebaskan untuk bertanya. Bahkan sesi tanya jawab yang berlangsung hanya memperbolehkan lima pertanyaan dari lima penanya. Presentasi yang dipimpin oleh Menteri Perdagangan sebagai moderator ini memiliki kesan sangat teratur atau sudah 'diatur' terlebih dahulu. Bahkan pertanyaan yang dilontarkan pun terkesan tidak berbobot dan terlalu terencana. Padahal para penanya tersebut terdiri dari staf pemerintahan, wartawan dan mahasiswa.Acara pun berlangsung dengan cukup tertib dan terkoordinir dengan baik. Ruangan ballroom di balai sidang tersebut dipenuhi ribuan undangan yang terdiri dari pemerintah, wartawan, mahasiswa dan perakilan perusahaan swasta. (srn)
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

1 comment:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT