05 June 2008

Pilih mana ? XP atau VISTA ?

Hmmm.. pertanyaan yang membingungkan !
Di satu sisi, saya ingin mencoba VISTA, namun apa daya komputernya masih jadul :) Vista kan butuh spek yang tinggi ? Kurang lebih 4 tahun saya memakai Windows XP, sudah mulai bosan, maklum, saya tipe orang yang suka akan hal-hal yang baru, padahal seharusnya kan disesuaikan dengan kebutuhan ya ?

Kelebihan VISTA diantaranya :
1. Tampilan 3D
2. Ada fitur Aero Glass-nya (nah yang ini yang banyak memakan memori)
Kelemahan (untuk saat ini) :
1. Belum banyak mendukung driver-driver
2. Terlalu banyak tampilan/warning box yang mengganggu (sebetulnya sih niatnya baik, cuma ingin melindungi user), tapi yang ada malah merepotkan). Tapi masalah ini bisa diatasi dengan mematikan fitur-fitur untuk menonaktifkan tampilan2 tersebut.

Saya rasa, untuk saat ini, selain tampilan yang lebih bagus dari Windows XP, mungkin dari segi keamanan yang diperbaiki. Menunya ada beberapa yang berubah posisi alias tidak sama dengan menu yang ada di Windows XP.

Kalau saran saya sih, mendingan tunggu saja kehadiran Windows 7 (Seven) tahun 2010 nanti, konon menurut berita yang ada, di OS Windows 7, kita tidak perlu lagi memakai mouse, cukup dengan sentuhan tangan, lebih praktis dan banyak menghemat waktu.

Untuk sementara, pakai saja Windows XP dulu, toh di XP juga tidak semua fitur kita butuhkan kan ? Mudah-mudahan Windows XP tidak keburu ditarik, karena dulu sempat beredar kabar bahwa ketika Windows Vista keluar, Wiindows XP akan ditarik dari peredaran, cuma berhubung banyak pihak yang protes, maka pihak Microsoft membatalkan rencana penarikan tersebut.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT