14 July 2008

IBM Permudah Pengguna Akses Web di Ponsel

SAN FRANSISCO - Para peneliti di IBM berhasil mengembangkan sebuah software yang memungkinkan para pengguna seluler mengakses internet di layar ponsel.
Software ini dikembangkan para peneliti di pusat penelitian IBM di Almaden. Nantinya software dengan nama Highlight ini akan ditambahkan atau diintegrasi ke dalam browser Firefox.
Highlight memungkinkan para pengguna untuk menjelajahi web. Misalnya saja mengakses informasi jadwal penerbangan di sebuah situs. Para pengguna dapat memilih satu sesi dalam sebuah website untuk kemudian disimpan dalam web server yang lain. Saat satu sesi itu tersimpan, software tersebut akan secara otomatis 'mengerutkan' tampilan web hingga sesuai dengan layar ponsel.
Software ini juga memungkinkan para pengguna internet untuk membuat situs sesuai dengan versi mereka sendiri sehingga membuat mereka jauh lebih nyaman ketika menggunakan navigasi di layar ponsel yang kecil.
"Saya menyebut Highlight sebagai task-driven things. Ini akan mempermudah anda berbelanja di situs Amazon atau pun mencari rekomendasi restoran lokal dari Google Maps," ujar Jeffrey Nichols, sang developer Highlight, seperti dikutip melalui PC World, Sabtu (13/7/2008).Sayangnya Highlight hanya bisa berfungsi dengan dukungan proxy server. (srn)
Sumber : www.okezone.com
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

1 comment:

  1. Pangil saya AA saja he..he..he..
    Begini De.. di blog yang saya buat ini,sudah banyak dipasangi iklan, ada PPCINDO, ada paneniklan, kumpulblogger juga ada> Dulu adsense ada, tapi setelah ada TOS baru dari GA, ya terpaksa saya cabut iklannya. Terima kasih atas kunjungan dan sarannya.

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT