19 July 2008

Kamus TI : Phishing

Phising adalah aktifitas kriminal dengan menggunakan teknik-teknik social engineering.Para pelaku Phisher akan melakukan penipuan dalam men dapat kan informasiinformasi sensitif, seperti password,dan detail kartu kredit. Hal itu dilakukan dengan cara berpura-pu ra menjadi orang, atau pebisnis yang dapat dipercaya di dalam komunikasi elektronik.


Istilah phising digunakan untuk menyebut orang-orang yang melakukan perbuatan kriminal di dunia maya dengan menggunakan teknik-teknik tertentu.

Biasanya para pisher melakukan penipuan untuk mendapatkan informasi-informasi tertentu yang sangat berharga, misalnya informasi tentang kartu kredit dan password. Caranya adalah dengan jalan berpura-pura menjadi pelaku bisnis dan membuat situs, sehingga dipercaya oleh orang-orang, setelah mendapatkan kepercayaan, pisher akan mencuri data-data yang diberikan oleh orang-orang yang masuk ke situsnya.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

2 comments:

  1. terima kasih ya mas ^_^ dengan adanya artikel2 ini pengetahuan saya menjadi bertambah dalam bidang TI, maklum saya masih awam dlm bidang ini.
    semoga ilmu2 yg mas dah sumbangkan, bermanfaat utk kita semua.

    ReplyDelete
  2. @Ita : Sama-sama,de. Saya berusaha memberikan yang terbaik bagi para pembaca. Bukan berarti saya lebih pintar, cuma mungkin kebetulan, saya lebih dulu tahu. Setiap orang punya kesempatan yang sama. Sukses untuk anda. Terima kasih sudah mau main kesini :).

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT