27 July 2008

Masalah bunyi beep di komputer anda bagian 2

Artikel ini merupakan artikel kedua dari judul posting “Masalah bunyi beep di komputer anda”.

Kali ini merk yang akan dibahas adalah AMIBIOS.

Beberapa variasi bunyi beep yang ada pada AMIBIOS :

- 1x bunyi beep (bahkan bisa mencapai 3x bunyi beep), artinya ada memory yang perlu dipasang ulang. Solusi lain : coba memory yang lainnya.

- 4x bunyi beep, ada hubungannya dengan motherboard. Penyelesaiannya : pasang ulang seluruh kartu tambahan yang ada, misalnya Soundcard,TV Tuner, modem, dll, kecuali VGA card.

- 5x bunyi beep, artinya ada error di processor atau di kartu tambahan lain. Solusi : telusuri satu persatu kartu tambahan yang ada, pasang satu persatu. Jika setelah semua kartu tambahan selesai dipasang ternyata bunyi beepnya masih ada, cek processor.

- 6x bunyi beep, terkait dengan motherboard, lakukan seperti pada kasus 5x bunyi beep, jika gagal, kemungkinan anda harus mengganti motherboard.

- 7x bunyi beep, terkait dengan masalah error secara umum. Selidiki satu persatu, dimulai dari kartu tambahan yang ada, kemudian pada processor, terakhir lakukan pengecekan pada motherboard.

- 8x bunyi beep, terkait dengan VGA Card. Anda bisa memasang ulang VGA Card-nya atau kalau masih bisa, cobalah mengganti dengan VGA Card yang lain. Jika VGA Card anda itu onboard,, matikan dulu lewat BIOS, gunakan VGA Card tambahan.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT