21 August 2008

2011 Notebook Bersanding dengan PC

JAKARTA - Intel memprediksi bahwa pada tahun 2011 nanti keberadaan notebook akan sebanding dengan desktop PC.

Hal ini dipaparkan Country Manager Intel Indonesia Budi Wahyu Jati di sela peluncuran tiga produk NEC terbaru di F Bar, Ex Plaza, Jakarta Pusat, Rabu (20/8/2008).

Menurut Budi pada tahun tersebut pasaran notebook dan desktop akan mencapai titik seimbang dengan kontribusi penjualan yang sama, atau 50:50. Hal ini dikarenakan terjadinya tren pergeseran penggunaan deskktop PC yang tidak bisa dibawa ke mana-mana, ke arah penggunaan notebook yang lebih fleksibel.

"Notebook dan PC akan seimbang pada tahun 2011 nanti. Bahkan pasar komputer akan berubah haluan untuk lebih memfokuskan diri pada penjualan ke retail," ujar Budi Wahyu Jati.

Saat ini, lanjut Wahyu, kontribusi desktop PC masih besar mengalahkan keberadaan notebook. Bahkan menurut dia, perbandingannya mencapai 70:30 masih untuk kemenangan desktop PC.

"Ada empat kategori kalangan pengguna notebook. Kalangan pemerintahan menduduki posisi pertama, disusul pebisnis atau komersial, retail atau konsumer, dan terakhir institusi pendidikan," papar Budi.Menurut prediksi IDC, total pengapalan Desktop, laptop dan server saat ini telah mencapai 2,8 juta di seluruh dunia. (srn)

Sumber : www.okezone.com

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT