26 August 2008

Ketimbang Vista, Windows XP Lebih 'Seksi'

Jakarta - Windows XP rupanya lebih dicintai pengguna PC (komputer) untuk sistim operasi. Lebih dari sepertiga komputer baru bersistem operasi Windows Vista di-downgrade ke XP, baik oleh pembeli ataupun vendor PC.

Dari survei yang digelar perusahaan riset Devil Mountain Software Inc., terungkap bahwa 35% dari 3.000 PC yang dikapalkan dalam enam bulan terakhir di-downgrade ke Windows XP.

"Komputer ini di-downgrade oleh para penjual seperti Dell atau HP, atau di-downgrade oleh user setelah mereka membeli komputer," ujar Chief Technology Officer Devil Mountain Software, Craig Barth, yang dikutip detikINET dari Computerworld, Senin (25/8/2008).

Barth menambahkan, prosentase tersebut hanyalah estimasi saja namun sudah cukup menunjukkan tren yang terjadi di kalangan pengguna PC.

Microsoft sendiri menyediakan licensing agreement di mana user diperbolehkan men-downgrade sistim operasi Vista Business dan Vista Ultimate ke Windows XP Professional. Demikian halnya dengan Vista Enterprise bisa di-downgrade juga ke XP.

Vista memang kurang mendapat sambutan hangat dari konsumen karena alasan kompabilitas hardware dan software. Vista juga diklaim terlalu lamban dibanding Windows XP dalam hal loading aplikasi, menyalakan dan mematikan komputer.

Sumber : http://www.detikinet.com/

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

1 comment:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT