03 August 2008

Malware

Selama ini, mungkin kita sudah sering mendengar istilah malware, singkatan dari malicious software. Namun, apakah kita sudah mengetahui artinya ?


Malware adalah software yang diciptakan untuk dapat masuk ke dalam sistem (melakukan penyusupan), dan biasanya juga melakukan perusakan di dalam sistem yang disusupi tadi, tentu saja tanpa sepengetahuan pemilik sistem tersebut. Namanya juga menyusup he..he..

Aplikasi-aplikasi yang termasuk jenis ini diantaranya : adware, virus, trojan, worm,spyware. Mereka biasanya dapat masuk ke sistem bersama dengan aktivitas download, kan kita sering mendownload software2 dari internet, berarti tanpa kita sadari, ada beberapa aplikasi yang diantaranya mengandung malware.

Tujuan dari si penyusup tadi biasanya adalah untuk mengambil data-data, melakukan pencurian data. Oleh karena itu berhati-hatilah. Jangan mudah mendownload software atau aplikasi-aplikasi begitu saja. Teliti dulu sebelum melakukan proses download.

Cara lain untuk menangkal malware, coba anda install software anti malware, misalnya : spyware doctor, adaware, dan lain-lain. Tentu saja nama aplikasi penangkal malware tadi tergantung kepada selera anda.

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

2 comments:

  1. Semangat bro... postingannya makin manthap....

    ReplyDelete
  2. Terima kasih, bro Zalukhu atas motivasinya. Saya hampir tiap hari lho mengunjungi situs mas :)

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT