16 August 2008

ThinkPad W700: PC Tangguh di Pasar Mobile Workstation

JAKARTA - Lenovo menambah jajaran produknya melalui ThinkPad W700, mobile workstation layar-lebar berukuran 17-inci pertama yang dirancang dengan teknologi dan inovasi yang melampaui kebutuhan sebagian besar pengguna yang memerlukan data dan grafik berkapasitas besar.
Lenovo menghadirkan digitizer dan color calibrator terintegrasi pertama dalam mobile workstation and menggabungkan seluruh inovasi ini dengan teknologi pertama yang ada di pasar seperti mobile graphics NVIDIA Quadro FX terbaru dan mendukung prosesor Intel mobile quad core yang akan segera diluncurkan.
Fitur-fitur lain seperti dual hard drive opsional dengan konfigurasi RAID, memori DDR3 berkecepatan tinggi hingga 8 GB, berbagai pilihan konektivitas nirkabel dan kemampuan multimedia luar biasa, termasuk Blu-ray DVD burner/player opsional yang membuat mobile workstation ThinkPad W700 menjadi standard baru untuk daya dan kinerja dalam mobile workstation.
"Lenovo telah merancang kelas baru mobile workstation melalui ThinkPad W700. Tidak ada produsen PC lain yang memiliki mobile workstation dengan daya, kinerja dan inovasi terdepan yang menyamai ThinkPad W700 dari Lenovo. Mobile workstation ThinkPad W700 benar-benar memberikan kinerja terbaik yang dibutuhkan oleh para pelanggan kami, baik ketika digunakan di meja maupun di lapangan," kata Sandy Lumy, Country Manager Relational Business Lenovo Indonesia, melalui siaran pers, Sabtu (16/8/2008).
Menurut IDC, laju pertumbuhan gabungan tahunan pasar mobile workstation dunia telah melampaui 60% per tahun sejak 2002.1 Mobile workstation ThinkPad W700 melanjutkan komitmen Lenovo terhadap pengguna workstation, melangkapi mobile workstation W500 dan workstation ThinkStation S10 dan D10. Para pekerja lapangan seperti kreator konten digital, desainer dan pegawai yang menggunakan komputer, fotografer digital dan karyawan di industri migas semakin mobile, mereka? membutuhkan mobile workstation dengan kinerja dan kelengkapan fitur sama dengan desktop workstatation.
Mobile workstation ThinkPad W700 menghadirkan inovasi yang didorong oleh pelanggan dalam pada tingkatan baru dengan digitizer dan color calibrator terintegrasi opsional pada sandaran tangan di laptop. Lenovo dan Intel bekerjasama untuk mengintegrasikan color calibrator dan digitizer dalam mobile workstation ThinkPad W700. Didesain untuk para kreator dan pengguna konten digital, digitizer mobile workstation membantu mereka untuk dengan mudah membuat konfigurasi gambar, baik memetakannya ke seluruh layar atau ke sebuah area yang ditetapkan oleh pengguna.
Pengguna berkinerja tinggi, terutama fotografer digital, akan meraih manfaat dari model-model dengan color calibrator karena warna memainkan peran penting dalam pekerjaan mereka. Calibrator tersebut secara otomatis akan menyesuaikan warna pada layar dengan waktu hanya setengah kali waktu yang diperlukan oleh kalibrator eksternal dengan akurasi yang lebih tinggi, sehingga menghasilkan gambar-gambar yang sangat akurat dan sangat mendekati warna aslinya dalam kemasan terintegrasi. Bersama-sama dengan prosesor Intel mobile quad core yang akan segera diluncurkan, para perancang multimedia dan animator kini memiliki kinerja prosesor quad core dan replikator warna luar biasa yang sangat penting untuk kreasi digital yang realistis dan efisiensi dalam tahapan-tahapan pekerjaan.
Dengan mendukung teknologi prosesor Intel terbaru, termasuk prosesor mobile quad core yang segera akan diluncurkan, mobile workstation ini dapat dikonfigurasi dengan hingga memori 8 GB , ditambah 2G Intel Turbo Memory. Lenovo juga menawarkan model-model dengan dual internal hard drive, termasuk solid state drive storage. Mobile Workstation ThinkPad W700 menawarkan prosesor grafis NVIDIA Quadro FX 2700M dan 3700M Open GL dengan dedicated video memory 1GB untuk kinerja grafis terbaik dalam workstation berukuran layar 17-inci. Hard disk ini dapat dikonfigurasi untuk RAID untuk membantu pengguna mengakses dan menyimpan data mereka lebih cepat dari metoda penyimpanan harddisk tradisional. Pengguna dapat juga memilih RAID 1 untuk mirrored data redundancy.
Mobile workstation ini juga termasuk konektivitas nirkabel WiFi. Selain itu, pengguna dapat terkoneksi ke peranti nirkabel lain dengan menggunakan model-model mobile workstation yang menampilkan Bluetooth dan teknologi ultra pita lebar. Model-model yang mendukung WiMAX akan tersedia pada akhir tahun ini2.
Sebagai produk Lenovo pertama yang menggunakan layar 17-inci, mobile workstation ThinkPad W700 menghadirkan tempilan layar yang tidak ada bandingannya dengan kombinasi teknologi-teknologi terdepan. Layar WUXGA 400-nit opsional menghadirkan brightness dua kali lipat model-model mobile workstation ThinkPad sebelumnya dan spektrum warna dengan lebar 72 persen memberikan intensitas warna 50 persen lebih besar.
Resolusi tinggi, brightness yang ekstrim serta spectrum warna yang lebar, dipadukan dengan solusi grafis NVIDIA Quadro FX MXM akan menghasilkan pengalaman pengguna yang tidak ada taranya dalam dunia mobile workstation saat ini. Untuk konektivitas eksternal, mobile workstation ThinkPad W700 memberikan dukungan untuk Dual Link DVI, Display Port dan VGA. Multicard reader 7-in-1 dan 5 port USB member keleluasaan kepada pengguna untuk mentransfer dan mengakses konten digital. Selain itu, workstation ini hadir dengan compact flash reader opsional dan Blu-ray DVD burner/player. Mini-dock opsional memperluas kemampuan mobile workstation ini dengan eSATA dan port digital audio serta system pengkabelan yang nyaman untuk daya, monitor eksternal dan peripheral.
Dikemas untuk kinerja yang ekstrim, mobile workstation ini juga menampilkan BIOS/port disablement dan pembaca sidik jari opsional, smartcard reader dan hard drive dengan enkripsi penuh. ThinkPad W700 memiliki lebih dari 20 sertifikasi dari vendor-vendor software independen.
"Para insinyur kami menggunakan workstation Lenovo ThinkStation untuk membantu mereka merancang mobil balap William-Toyota FW31, untuk membuatnya lebih cepat dan lebih lincah, dengan kinerja yang lebih tinggi dari pesaing," kata Chris Taylor, IT manager, AT&T Williams.
Mobile workstation ThinkPad W700 akan tersedia mulai September 2008 dengan model-model yang harganya mulai USD3599 untuk model 2758-4WA dan USD5799 untuk model 2758-5FA. (//srn)
Sumber : www.okezone.com
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT