04 September 2008

Dua Celah Terpampang di Google Chrome

Jakarta - Belum sampai dua hari dirilis, celah keamanan terpampang di browser terbaru Chrome besutan Google.

Setidaknya dua celah telah ditemukan di Chrome oleh para peneliti keamanan. Celah ini berpotensi menyebabkan aplikasi menjadi crash hingga terinstalnya malware secara remote.

Celah pertama ditemukan Rabu lalu oleh peneliti keamanan bernama Aviv Raff. Menurutnya, celah ini memungkinkan cracker melakukan serangan secara besar-besaran seperti yang pernah mendera browser Safari beberapa waktu lalu.

Raff memposting bukti konsep (proof of concept) yang menggambarkan bagaimana cracker menyelipkan kode jahat pada sebuah halaman web, lalu menggunakannya untuk menginstal malware secara remote dengan memanfaatkan apllet Java khusus.

Celah kedua ditemukan oleh peneliti bernama Rishi Narang dan JanDeMooij. Mereka, seperti dilansir Vnunet dan dikutip detikINET, Kamis (4/9/2008), menemukan celah pada komponenchromium.dll yang berpotensi menyebabkan aplikasi menjadi crash.

Chrome dijanjikan akan tampil dengan halaman depan klasik yang bersih dan tidak mengganggu, seperti halnya Google.com. Saat Chrome masih dalam versi uji coba dan baru tersedia untuk sistem operasi Windows, menyusul versi untuk Macintosh dan Linux.

Sumber : www.detikinet.com

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT