14 September 2008

Google Kuasai Platform Blog Asal Korsel

SAN FRANCISCO - Google Inc mengakuisisi perusahaan penyedia platform blogging asal Korea Selatan, Tatter and Company (TNC).

Akuisisi diumumkan oleh co-CEO TNC Chang-Won Kim dalam blog yang diposting Jumat kemarin. Namun sejauh ini Kim tidak menjelaskan detail mengenai akuisisi itu. Yang pasti, akuisisi ini menunjukkan upaya Google untuk membuka jalur distribusi baru bagi bisnis iklannya.

Sama seperti akuisisi yang dilakukan Google terhadap Blogger pada 2003 lalu, kesepakatan dengan TNC dapat membantu Google untuk menyatukan konten blog dan membuat iklan akan lebih mengenai pasar yang tepat.

Textcube, platform blogging milik TNC, merupakan platform blogging yang mirip dengan WordPress. Selain sebagai platform blogging, Textcube juga dikenal dengan layanan jejaring sosialnya. Demikian seperti dikutip dari the Washington Post, Sabtu (13/9/2008).

TNC juga dikenal dengan keluarannya seperti Tattertools dan Eolin. TNC selama ini menggambarkan perusahaannya seperti Automattic, tim yang berada di belakang WordPress.Belum diketahui apakah nantinya Textcube akan diintegrasikan dengan Blogger. Sebab sejauh ini Blogger tidak terlalu populer di Korea. Berdasarkan comScore, per Juli lalu, Blogger hanya dikunjungi 1,7 juta unique visitor. (jri)

Sumber : http://www.okezone.com/

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

1 comment:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT