19 September 2008

Hati-hati ada Flash Player Palsu !!

Jika di browser anda belum terinstall Flash Player atau ingin meng-update Flash Player versi baru, berhati-hatilah jika anda ingin mendownload dan menginstall aplikasi tersebut.
Fihak Adobe telah memperingatkan para pengguna komputer untuk tidak memperdulikan link yang terdapat pada situs jaringan sosial, yang menyediakan Flash Player palsu. Program tersebut sebenarnya adalah program yang berbahaya.
Jika anda melihat link download yang mencurigakan, serta URL & IP adress yang kira-kira tidak anda kenal, hindari saja.
Biasanya para penjahat dunia maya suka menaruh malware di dalam program yg akan didownload oleh para pengguna. Pihak Adobe sendiri mengatakan bahwa Flash Player yang terdapat pada situs mereka sudah disetujui dan divalidasi secara digital oleh OS Windows ketika melakukan instalasi.
Kalau anda ingin meyakinkan, ada satu tips yang dapat digunakan untuk melihat keaslian aplikasi tersebut. Caranya adalah dengan meng-klik kanan Flash player tersebut lalu memilih properties kemudian mengklik tab digital signature, kalau yang asli ada keterangan bahwa yang asli merupakan keluaran dari Adobe System.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

4 comments:

  1. wah musti hati hati neh,soalnya aku doyan banget download, makasih infonya, dan salam kenal

    ReplyDelete
  2. @ Andi Sukri : Ya mas, kita harus lebih hati2 lagi dalam memilih aplikasi. Salam kenal juga, terima kasih atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  3. Wah jadi takut, kalau ada yang palsu,

    Salam kenal,

    ReplyDelete
  4. @ Pak De Sumintar : Iya, Pak De, sekarang banyak aplikasi yang disusupi malware atau sejenisnya. Kita harus lebih berhati-hati, salah satunya dengan cara yg tadi saya tuliskan di artikel, yaitu dengan cara melihat di properties link tersebut. Salam kenal juga. Terima kasih atas kunjungannya.

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT