01 February 2009

Gadget : Flip Mino dan Flip MinoHD

Apakah anda suka menggunakan handycam atau camcorder ? Dulu cuma ada satu jenis pilihan, yaitu dengan menggunakan handycam merk Sony dan beberapa merk tertentu, sedangkan media penyimpannya adalah kaset kecil.




Kalau tidak salah sekitar tahun 1995-an muncullah media penyimpanan dengan menggunakan piringan digital (disc).

Beberapa tahun kemudian, banyak bermunculan aneka macam camcorder, tidak hanya menggunakan kaset sebagai media penyimpan hasil rekamannya, tetapi sudah mulai bervariasi, diantaranya adalah dengan menggunakan memory.

Bentuknya memang lebih kecil & menarik, hampir seperti mainan anak-anak. Bentuknya biasanya mirip pistol.

Nah, sekarang ada lagi jenis camcorder terbaru, bentuknya kotak dan ukurannya bisa lebih kecil lagi (kecuali jika dibandingkan dengan handphone tentunya ) .

Nama gadget ini adalah Flip Mino dan Flip MinoHD – sebuah digital camcorder. Gadget ini dilengkapi dengan port USB serta menggunakan baterai yang di-charge.

Walaupun ukurannya kecil, Flip MinoHD mampu merekam video dengan resolusi 1280 720 pixel !! Mengenai kapasitas penyimpanan, Flip Mino mampu menampung 4GB, sedangkan Flip MinoHD hanya berkapasitas 2 Gb. Format yang digunakan untuk menyimpan hasil rekaman adalah H.264, yang juga dapat dibaca di berbagai perangkat-perangkat lainnya. Kedua gadget tersebut menggunakan layer LCD 1.5” serta baterai ion lithium.

Untuk menarik perhatian, ada beragam casing yang dapat dipilih, misalnya Hello Kitty, Melody, Kuromi, Little Twin, Tuxedosam, Keroppi, dan lain-lain.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT