23 May 2009

Autorun Eater 2.3

Komputer yang kita gunakan sangat rentan terhadap serangan dari virus atau malware. Asal mula serangan itu bisa darimana saja datangnya, melalui jaringan atau pun lewat removable media seperti flashdisk, misalnya.

Kebanyakan strategi yang digunakan untuk menyusupkan malware adalah melalui celah eksekusi file autorun.inf yang akan dijalankan otomatis pada saat flashdisk dibaca oleh sistem.


Cara untuk menanggulanginya adalah dengan menggunakan aplikasi anti malware. Salah satu anti malware yang bisa digunakan adalah Autorun Eater 2.3. Kelebihan dari aplikasi ini adalah menghapus file autorun.inf yang yang mengandung malware-bahkan sebelum si pengguna mengakses drive.

Ada beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini :

1. Perbaikan registry melalui 3 pilihan, yaitu melalui regedit, task manager, serta folder options.

2. Add and remove startup entry.

Pengguna tidak perlu merasa khawatir ketika menggunakan aplikasi Autorun Eater 2.3 ini. Mungkin akan timbul keraguan, bisa saja aplikasi ini salah ketika mendeteksi, lalu file-file yang ada malah hilang.

Jangan khawatir, karena aplikasi ini sudah mengantisipasi masalah seperti ini dengan jalan menyediakan fasilitas autobackup. Oh ya, ukuran file ini sekitar 1.24 Mb.

Anda dapat mendownloadnya di sini


Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

2 comments:

  1. Mantap... tapi virus sekarang kan lebih banyak yang menginjeksi diri ke file (seperti .exe) daripada pake Autorun. :)

    ReplyDelete
  2. @Fariskhi : Itu mah dari dulu mas, nyerangnya ke exe. Kalau di flashdisk, selain exe (sama kayak di HD), banyak juga yg menyerang file autorun.inf. Lebih bandel lagi, dihapus, ada lagi-ada lagi (padahal kalo bandel, dijewer aja ya ? ) :)

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT