06 August 2009

Akhirnya....Pasang Speedy (Lagi)

Sebelum memposting artikel-artikel yang berhubungan dengan dunia IT (walaupun ala kadarnya), saya akan memposting dulu berita gembira (bagi saya), yaitu sekarang saya bisa online...online...(kayak lagu Saykoji) dari rumah.

Biasanya saya online di kantor, tapi kurang bebas, mengingat di jam kantor itu adalah waktu untuk bekerja, kadang saya hanya punya waktu sedikit, yaitu di pagi hari. Makanya, walaupun masuk kerja jam 8 pagi, saya datang jam 06 atau jam 07 pagi. Rencananya sih mau mencoba peruntungan di dunia BO (istilah saya sendiri bagi Bisnis Online).

Selain itu, saya sering online juga di warnet dekat rumah. Jamnya tidak tentu, kadang pulang kerja, biasanya antara jam 7 sampai jam 9 malam. Tapi, tidak jarang juga di hari jum'at, saya begadang dari jam 22.00 sampai jam 4 pagi, maklum ada paket murah. Jika harga normalnya Rp. 3000/jam, kalau ngambil paket malam, harganya cuma Rp. 11 ribuan/5 jam. Cuma, berhubung adanya acara The Master, acara favorit saya di hari jum'at malam itu, makanya, kegiatan begadang buat nyari uang, saya pindahkan ke hari sabtu malam.

Tapi, sekarang semuanya sudah berakhir. Hari ini saya baru saja masang speedy. Saya ngambil paket Family/Semi Unlimited. Jadi, saya bisa internetan sepuasnya tanpa harus keluar rumah lagi. Dulu sebenarnya saya sudah pernah memasang Speedy di rumah, tapi berhubung waktu itu belum ada paket unlimited yang murah, saya kebablasan terus. Kuota yang diberikan 1 Gb, eh saya malah kelebihan seperempatnya. Makanya tiap bayar tagihan, jebol terus. Dulu juga pernah pakai Telkomnet Instan, waahh malah tambah parah, karena tarifnya Rp.165/menit, maka tarif per jamnya Rp. 9.900, saya pernah mendapat tagihan internet+telpon sebesar Rp. 800 ribu. Makanya saya sekarang mencari alternatif koneksi yang murah. Yaa...jadilah saya pasang speedy sekarang.

Jadi, posting hari ini saya cukupkan sekian saja. Belum ada materi baru sih... Maaf kalau postingannya kurang menarik..:D
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

6 comments:

  1. saya pakai modem smart....
    lumayan buat koneksi di kampung

    ReplyDelete
  2. @Kang Nawar : Baguslah Kang. Pada intinya, kita sebagai konsumen adalah fihak yang diuntungkan dengan banyaknya jenis2 koneksi untuk internet. Jadi kita tinggal milih mana yang cocok (apalagi yang murah), sesuai dengan kondisi di tempat kita tinggal serta kebutuhan. Terima kasih sudah main ke blog saya :)

    ReplyDelete
  3. Saatnya.., online.., onlinee..!!

    Btw, pemakaian link URL di kata saya kayaknya berlebihan dech bos, hehehe... Cukup satu atau dua kali saja kayaknya (sekedar saran saja sih, hehehe)

    Kalo boleh tau, paket speedy yang semi dan unlimited per bulannya berapa ya bos?

    ReplyDelete
  4. @Lebah Ndut : He..he.. Oh begitu ? Saya kira bebas naruh link sebanyak mungkin. Terima kasih atas sarannya. Speedy yg saya pake itu paket Family, biayanya Rp. 195 ribu+pajak 10% per bulan. Jadi biayanya itu Rp. 214 ribu per bulan. Kalau mau lihat tarif lengkapnya, coba lihat disini http://artikel-it.blogspot.com/2009/04/speedy-multi-speed.html

    ReplyDelete
  5. wah sama pak, saya juga dulu pake na yang 1GB, terus pada bulan mei 2009 putus dulu soalnya over kuota melulu. akhirnya awal agustus ini saya pasang spidi lagi , kali ini paket family. karena kebutuhan saya cuman seputar blogging, blogwalking dan download kadang2 aja. hehe.. senangnya udah punya koneksi dirumah lagi.

    eniwei, warnet na murah yah, cuman 3000. disini harga na masih 4500 per jam..

    ReplyDelete
  6. @Ika : Naah itu dia. Persaingan para provider semakin ketat, kita sebagai pengguna yang diuntungkan. Enak yah pake sapidi yg anlimitid :) Ya, di sini memang tarif warnet murah, malah ada yg pasang tarif Rp. 2500/jam

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT