23 October 2009

Percepat Firefox-mu !!

Bagi para pengguna internet, pemilihan browser yang tepat adalah sesuatu yang sangat penting. Memang hal ini bisa membuat bingung di tengah banyaknya pilihan browser. Ada pengguna yang memilih browser karena kecepatannya, ada juga karena fanatik.

Menurut saya sendiri, browser yang baik adalah browser yang handal, cepat, serta adanya update secara berkala, disamping fitur-fitur pendukung lain yang dimilikinya. Kali ini ada kabar gembira bagi para pengguna Firefox. Browser satu ini memang salah satu pilihan terbaik saat ini. Kemampuannya tidak usah diragukan lagi.

Walaupun kinerja kecepatan Firefox bagus, tetapi lama-lama kecepatannya akan menurun juga, karena seringnya penggunaan. Salah satu cirinya adalah proses startup yang lambat. Selain di harddisk, istilah fragmentasi pun dikenal di sini. Jadi jika Firefox digunakan terus menerus, akan mengakibatkan fragmentasi pada database profile-nya.

Namun anda tidak usah khawatir, sekarang ada salah satu freeware yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja kecepatan Firefox. Namanya adalah SpeedyFox. Melalui software ini, kinerja Firefox yang sudah menurun, akan pulih lagi seperti sedia kala.


Jika anda berminat, anda bisa mengunduhnya di sini

Ada baiknya, jika anda menggunakan freeware ini secara berkala, misalnya seminggu sekali, untuk menjaga performance browser kesayangan anda ini.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

6 comments:

  1. hidup FIREFOX!! (lebay mode on.. :)) )

    ReplyDelete
  2. @Spydeeyk : Ha..ha.., bisa aja :)

    ReplyDelete
  3. Mampir nih sob... kamana bae atuh...infonya sangat saya perlukan nih.. ohya gratis kan ???

    ReplyDelete
  4. @Saung Web : Hatur nuhun, tos amengan ka blog abdi. Gratis atuh :) Maaf, saya jarang blogwalking akhir2 ini. Sekarang saya berkunjung balik nih, sob :D

    ReplyDelete
  5. terima kasih mas atas artikelnya sanagt berguna, omong2 speedyfox itu termasuk add ons nya firefox ya??

    terima kasih

    ReplyDelete
  6. @Ayu Tri : Sama-sama,de. Setau saya speedyfox itu adalah freeware buatan fihak ketiga, bukannya add ons dari firefox. CMIIW

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT