29 November 2009

SMADAV : Si Anti Virus Yang Ringan

Wah... tidak terasa sudah 1 minggu lebih saya tidak memposting artikel. Selain agak malas, juga kompie ini kena musibah, awalnya kena trojan, saya install ulang kok tidak mau dipasangi Windows XP ya ?

Akhirnya karena penasaran, saya coba berbagai versi Windows, sampai "turun derajat" menggunakan Windows 95, tapi tetap saja kompie ini selalu menampilkan error. Anehnya kalau dipasangi Windows 2000 atau Linux, hardisk-nya mau. Saya coba format, lalu memakai Disk Manager (DM) salah satu tool andalan di tahun 1990-an, ada pesan bahwa HD saya kena virus, tapi tetap saja tidak bisa merubah keadaan. Akhirnya saya nyerah, saya bawa harddisk ke rumah teman, dengan menggunakan beberapa utility, akhirnya mau deh tuh harddisk diinstall Windows XP lagi.

Oh ya, kali ini saya mau memposting artikel tentang SMADAV - antivirus buatan anak bangsa yang sangat "ringan" (kapas kali ringan he..he..). Maksudnya, aplikasi ini tidak membebani memory,ukurannya pun sangat kecil, kurang dari 1 Mb, bahkan bisa dibilang seolah-olah tidak diinstall antivirus, saking ringannya.

Tapi jangan salah, walaupun buatan anak bangsa dan ringan, antivirus ini sangat tangguh. Dia bisa mendeteksi lebih dari 3700-an virus ! Bahkan oleh pembuatnya, antivirus ini diklaim sebagai antivirus teringan di dunia.


Antivirus ini bisa didapatkan dengan gratis. Namun, kalau anda menginginkan fitur-fitur lebih, anda bisa meng-upgradenya ke Smadav Pro.

Smadav Pro mempunyai banyak fitur tambahan yang tidak ada di Smadav Free, seperti : Update Otomatis Online, Scanning 10x Lebih Cepat, Exception List, Maximize/Resize, Mengganti Warna Tema, Bahasa Indonesia/Inggris, Password Admin, dan Izin Penggunaan Profit. Agar bisa menikmati semua fitur tersebut, anda harus menjadi donatur untuk mendapatkan Smadav Pro. Enaknya, jumlah yang hendak didonasikan itu jumlahnya terserah anda

Jika anda tertarik, anda bisa menyerahkan donasi itu melalui rekening yang disediakan di situsnya. Kemudian Anda harus mengirimkan email ke Smadav@gmail.com dengan menyertakan nama Anda dan keterangan donasi yang telah Anda kirimkan. Setelah itu, Registration Key akan dikirimkan oleh tim Smadav yang kemudian bisa Anda gunakan untuk meregistrasi/ mengaktifkan Smadav Pro.

Kalau tertarik, anda bisa men-downloadnya di SINI.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

8 comments:

  1. wow keren ya buatan anak bangsa kita! keren...!

    ReplyDelete
  2. @RifkyPanzer : Iya, mudah2an bisa lahir produk2 yg bermanfaat lainnya :)

    ReplyDelete
  3. ya memang SMADAV is a lite antivirus, apalagi edisi pro nya bisa gratis dengan menempelkan banner SMADAV di blog kita
    salam

    ReplyDelete
  4. @Pensiun kaya : Yap betul. Salam juga...

    ReplyDelete
  5. udah pernah pakek c
    cuma gak enak keknya
    :)

    ReplyDelete
  6. @Rusa Bawean : Hmm, mungkin tergantung kecocokan ya, enak itu relatif :) Bagi sebagian enak, mungkin bagi yg lainnya kurang cocok.

    ReplyDelete
  7. Saya udah pake sejak beberapa bulan lalu. LUmayan bagus. Malahan sekarang saya pake yang Pro, berkat hasil pasang banner-nya di blog saya. LUmayan cepet scannya. Tapi buat basmi virus conficker, SMADAV masih belum bisa tuntas. Mesti dibantu pake antivirus luar negeri baru bisa.

    ReplyDelete
  8. @Iskandaria : Hmmm, ada info tambahan nih dari teman kita. Terima kasih ya ...:)

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT