06 February 2010

Menyembunyikan Url Affiliasi Anda Dengan Cloaker


UPDATE : Sekarang situs Urlfreeze sudah tidak ada lagi/tidak diperpanjang lagi. Jadi, sekarang tidak bisa digunakan untuk meng-cloak link affiasi anda.

Sudah lama saya tidak memposting tentang tips dan trik. Awalnya saya bingung, trik apa dulu yang harus diposting ?

Akhirnya saya menemukan ide. Kenapa tidak memposting trik tentang cara menyembunyikan url affiliasi ? Bagi pebisnis internet, sedikit banyaknya pasti sudah tahu, apa yang dimaksud dengan url cloaker / link cloaker, tapi mungkin saja bagi orang yang baru menggeluti bisnis online, khususnya di bidang affiliasi, bisa jadi masih bingung dengan istilah ini

Jadi begini, url cloaker adalah suatu situs (atau malah ada yang berbentuk software dan menjual nya), adalah situs yang berfungsi menyembunyikan id atau identitas referral anda. Saya beri contoh, jika anda mengikuti sebuah program bisnis, misalnya PTC (Paid to Click), kalau mengandalkan klik sendiri, rasanya mustahil bisa dapat uang yang banyak / minimal PO dari PTC tersebut dalam waktu singkat, apalagi sepengetahuan saya, di bisnis PTC lokal, per kliknya dihargai Rp. 100,- biasanya jumlah iklan tidak lebih dari 5 buah per hari. Nah coba anda hitung, jika syarat minimal PO (uang yang bisa dicairkan) itu adalah Rp. 100 ribu, berarti anda membutuhkan waktu 200 hari agar bisa mencapai target tersebut. Lama sekali bukan ?

Nah oleh sebab itu, situs-situs PTC biasanya menawarkan cara singkat agar dapat meraih uang lebih dari yang ditawarkan dengan cara standar tadi, yaitu dengan mengadakan jasa sewa referral, atau meng-upgrade keanggotaan anda menjadi premium, di mana setiap kliknya bisa berkisar antara Rp. 150-200 per klik. Tapi, tentu saja kita itu mau dapat uang banyak, tapi tidak mau membayar alias suka yang gratis bukan ?

Oleh karena itu, biasanya di situs-situs PTC juga ,menyediakan url affiliasi anda, dimana setiap ada orang yang mengklik url anda tadi, akan dimasukkan menjadi referral anda, akibatnya, penghasilan anda akan meningkat, misalnya jika satu iklan yang anda klik bernilai Rp.100,- , maka jika anda punya referral, anda akan mendapatkan bonus Rp. 50 per klik-dari klik yang dilakukan oleh referral anda. Sudah mengerti kan ?

Jika seseorang itu mengklik url affiliasi anda, biasanya orang tersebut suka menghilangkan url affiliasi anda. Kenapa ? Kayaknya sudah menjadi sifat umum ya, jika ada orang yang tidak suka dirinya menjadi referral lain (tentu saja tidak semua), Url yang diberikan oleh situs PTC itu berformat standar, misalnya http://www.123.com/:id anda. Cara ini sangat mudah dipatahkan oleh orang yang ingin ikutan PTC tersebut, tapi tidak mau menjadi referral anda, caranya ya tinggal dihapus saja di bagian id anda tadi, jadinya tinggal http://www.123.com/ Url Cloaker ini berlaku untuk semua situs affiliasi (bukan hanya ptc). Sebagai contoh, anda bisa mengklik situs ini dan ini. Lalu lihat hasilnya.

Nah kini saatnya, saya memberikan trik agar url affiliasi kita tidak dihilangkan oleh orang lain. Sebetulnya sih di internet sudah banyak situs-situs penyedia url cloaker ini. Cuma yang saya bahas adalah situs ini .

Di sini anda bisa mendapatkan poin dan uang jika url-url anda ada yang mengklik. Menu-menunya bisa anda eksplorasi nanti, yang ingin saya terangkan sekarang adalah cara meng-cloak url.

Berikut tahapan-tahapannya :
1. Buka situs ini, maka akan muncul tampilan awalnya yang seperti ini :




2. Lalu, anda langsung menuju ke menu Tools-Link Cloaker, maka akan muncul tampilan :



3. Pilih menu Add New Url, masukkan link affiliasi anda, di sana ada beberapa kolom isian (tidak harus diisi), kalau saya selain mengisi di kolom url, isi juga kolom Page Title (Optional), yang jika diisi akan menampilkan judul web di bagian atas situs anda.


Setelah selesai, anda tekan add url. Maka situs akan mengarahkan anda ke menu link cloaker yang sudah berisi situs-situs yang sudah anda buat. Nantinya di setiap daftar situs affiliasi anda akan ada 2 url, yang pertama adalah url asli, sedangkan yang ada di bawahnya/yang ada tulisan frozen, adalah url yang sudah di cloack.


Selamat mencoba....
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

5 comments:

  1. Wah boleh juga nih.. tapi berarti sama n sejenis dengan tinyurl ya sob.. trus itu kan biasanya hanya berlalku setahun misalnya kesananya mesti bayar .. nah kalau cloaker gak tahu nih..

    ReplyDelete
  2. Ngabsen dulu.. hadiir...
    Perlu dicoba n dipraktekan nih kayaknya.. bookmark dulu aja deh...

    ReplyDelete
  3. @Saung Web : Memang sejenis,sob. Bedanya, kalau tinyurl itu hanya menyediakan layanan cloaking url saja, kalau di urlfreeze,ada bonusnya (bisa diuangkan), dan masih banyak layanan lainnya, sayangnya, saya belum sempat mengeksplorasi menu2 lainnya :)

    @Dofollow Blog Community : Terima kasih sudah hadir :) Mudah2an bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Baru dapat ilmu baru tentang url cloaker...eh Urlfreeze dah ditutup.
    Ada alternatif lain nggak tuh?

    ReplyDelete
  5. gunakan saja http://www.pendek.in atau www.lanjut.in Semoga membantu.

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT