14 July 2010

Akhir Dari Microsoft Windows XP SP 2

Microsoft pada hari Selasa yang lalu secara resmi mem-pensiun-kan Windows XP Service Pack 2 (SP2), paket layanan (Service Pack) yang paling penting bagi perusahaan, kata beberapa ahli keamanan.

Microsoft menetapkan hari Selasa sebagai akhir dari dukungan untuk Windows XP SP2, dan menggunakan hari tersebut untuk memberikan patch keamanan terakhir . Untuk menerima perbaikan lebih lanjut, keamanan atau lainnya, pengguna harus menjalankan XP SP3 atau upgrade ke sistem operasi yang lebih baru, seperti Vista atau Windows 7.

"Pelanggan yang belum bermigrasi dari SP2 dianjurkan untuk upgrade segera, baik untuk Service Pack 3 atau ke Windows 7," kata Jerry Bryant, manajer umum dengan Microsoft Security Response Center (MSRC).

Ketika diluncurkan pada Agustus 2004, XP SP2 ditandai oleh hampir semua orang sebagai awal dari perkembangan sistem operasi windows, karena tidak saja hanya berisi koleksi patch yang telah lebih dulu dirilis sebelumnya dan perbaikan terbaru, tetapi juga termasuk fitur baru, terutama di arena keamanan.

XP SP2 menerima pujian atas usahanya untuk menggunakan "Windows' first on-by-default firewall" , yaitu sebuah dashboard status keamanan, serta upaya pertama kalinya yang dapat memblokir serangan menggunakan DEP, atau Data Execution Prevention (Pencegahan Eksekusi Data).
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

2 comments:

  1. wah aku masih pakai yang SP2 nih

    ReplyDelete
  2. @Ozzys Blog : Kalau begitu, cepatlah ganti dgn SP 3, atau kalo spek kompienya mendukung (RAM 1 Gb), ganti aja OS nya dgn Windows 7

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT