11 August 2010

Trik Menghilangkan Pesan Error Microsoft Feeds Synchronization

Wah... judul yang panjang ya ? Saya sengaja memberi judul seperti di atas, karena memang kali ini saya akan membahas tentang trik cara mencegah pesan error "Error Microsoft Feeds Synchronization".

Error seperti apakah itu ? Hal itu disebabkan setelah saya menginstall Windows XP SP 3 yang baru saya beli, IE bawaannya adalah IE 6. Tapi saya lihat di harddisk saya, ada Internet Explorer 8 yang sudah lama saya download sebelumnya. Maksud hati sih ingin meng-update IE 6 yang sudah lawas, sekaligus ingin meningkatkan kecepatan serta mencoba fitur-fitur baru browser keluaran Microsoft tersebut. Tapi ternyata, muncullah error seperti di atas. Error tersebut biasanya muncul setiap kurang lebih 30 detik sekali

Saya tidak tahu, apakah IE nya ataukah OS Windows XP SP 3 saya yang bermasalah ? Tapi saya juga pernah membaca kasus yang sama yang terjadi pada orang lain yang senasib dengan saya, Lantas, bagaimana ya pemecahannya ?

Ternyata, solusinya sangat singkat dan mudah sekali. Agar pesan tersebut tidak akan tampil kembali, uninstall saja IE 8, dan kembali ke IE 6. Setelah saya restart Windows-nya, maka OS ini pun terbebas dari gangguan yang menyebalkan tersebut.

Akhirnya , saya hampir tidak pernah memakai IE lagi, kalau bukan untuk iseng atau coba-coba membuka suatu situs. Saya lebih memilih menggunakan Firefox, Maxthon, Avant, dan browser-browser lainnya, yaah hitung-hitung eksperimen, browser mana yang lebih mumpuni.

Semoga pengalaman saya di atas bermanfaat bagi para pembaca semua.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

6 comments:

  1. info yang bermanfaat ni bro...

    ReplyDelete
  2. Terima Kasih Teman hehe...

    ReplyDelete
  3. @tjiufendy : sama-sama teman :D

    ReplyDelete
  4. IE sdh saya uninstall, tp kenapa error microsoft feeds sync.... masih muncul terus..
    mohon bantuannya. trims

    ReplyDelete
  5. @Rony : Apa sudah melakukan semua hal di atas ? Pengalaman saya, kalau kita melakukan hal di atas, masalah tsb bisa langsung teratasi. Coba solusi ini : Kalo anda menggunakan IE 7 (errornya = IE 8)klik Tools dan pilih Internet Options. Pada tab Content , klik Settings Feeds section of the dialog box. Di kotak dialog Feed Settings , jangan checklist "Automatically check feeds for updates".
    Klik OK.

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT