07 October 2010

Bagaimana Microsoft Bing Bekerja ?

Bagi sebagian orang, mungkin Bing masih terasa asing di telinga. Apakah bing itu ? Bing adalah situs mesin pencari / search engine seperti halnya Google dan Yahoo sebagai "senior"-nya. Kali ini saya akan mencoba membahas tentang bagaimana bing bekerja ?

Microsoft menyebut Bing sebagai "mesin keputusan." Dengan hampir 240 juta situs Web di Internet pada bulan Juli 2009, Anda bisa membayangkan betapa pentingnya metode pencarian yang efektif bisa menjadikan keberhasilan untuk setiap mesin pencari, begitulah menurut sumber yang berasal dari Netcraft
Jadi apakah perbedaan antara search engine dan mesin keputusan? Mungkin itu hanya sebuah filosofi. Menurut Microsoft, Bing dirancang untuk meminimalkan jumlah sampah yang Anda dapatkan ketika Anda melakukan pencarian dan untuk membantu menyederhanakan tugas-tugas sehingga Anda dapat membuat keputusan yang paling informatif.

Bing memfokuskan diri pada empat bidang target: belanja (shopping), perjalanan (travel), lokal dan kesehatan (health). Tujuan lainnya yang mendasar adalah untuk mempermudah pencarian. Dimulai dengan situs Bing, yang menampilkan kotak pencarian di tengah gambar berwarna-warni dan baris link yang jelas di sebelah kiri dari halaman yang membawa hasil untuk video, berita, belanja, perjalanan gambar, atau peta. Setelah Anda memulai pencarian Anda, Bing memiliki fitur Autosuggest yang merekomendasikan kata berdasarkan beberapa huruf pertama anda ketik, kemudian urutkanlah daftar yang ada tersebut untuk dipilih jika sudah dirasa cocok. Fitur Best Match mirip dengan Autosuggest, fitur ini menawarkan kepada anda apa yang Bing percayai adalah pencarian yang paling cocok bagi anda..

Bing bertujuan untuk mengatur pencarian dengan cara yang mudah bagi para pengguna untuk melakukan navigasi. Dimulai dengan Pane Explore. Menu ini dapat ditemukan di sisi kiri menu Home dan halaman hasil. Explore Pane ditujukan untuk membantu Anda agar dapat melakukan pencarian dengan cara yang efisien . Pada menu ini juga terdapat daftar atau sejarah pencarian terakhir anda, serta anjuran penelusuran terkait yang diyakini Bing yang mungkin akan membuat anda tertarik

Deep Link membiarkan pengguna untuk melakukan pratinjau (preview) terhadap suatu situs tanpa harus mengklik link-nya, tergantung pada situs tersebut apakah tersedia cukup informasi untuk menciptakan preview, anda bisa menggerakkan mouse Anda ke link untuk situs dalam hasil pencarian tersebut, yang akan memberikan ide tentang apa yang dapat Anda harapkan jika Anda mengklik situs tersebut. Menurut Microsoft, 24 persen dari jumlah klik untuk hasil hasil pencarian di klik kembali begitu pengguna menyadari bahwa situs tersebut bukanlah yang mereka cari.

Untuk pencarian yang membutuhkan kecepatan informasi seperti informasi nomor penerbangan dan skor olahraga, Instant Answer atau Jawaban Instan akan secara cepat menampilkan informasi yang paling relevan berdasarkan query anda. Ini berarti jika Anda memiliki pertanyaan yang membutuhkan waktu atau berorientasi geografis, Bing akan menyesuaikan hasil untuk berfokus pada data yang paling penting, yang diharapkan akan menghemat waktu Anda. Bing travel adalah fitur perjalanan yang menggunakan teknologi Farecast populer yang memungkinkan para pengguna untuk menemukan tarif udara yang rendah serta pemesanan hotel. Microsoft mengerjakan "PR" tersebut pada saat menambah fitur pencarian - menurut penelitian yang dikutip oleh majalah Time, Farecast mengembalikan lebih dari 75 persen tingkat akurasi untuk pencarian dan yang disimpan oleh para pengguna serta rata-rata sebesar $ 55 off tiket pesawat mereka [sumber: McNichol].

Jadi bagaimana sebuah program komputer melakukan semua ini? Jawabannya ada dalam kode pemrograman. Sama seperti perusahaan pesaingnya yaitu Google lakukan, Bing mempekerjakan satu set aturan atau petunjuk yang lebih maju bahwa setiap pencarian dilewati dalam rangka untuk mempersempit dan menyaring hasil yang terbaik. Aturan-aturan set inilah yang dikenal sebagai algoritma, dan sama seperti resep rahasia makanan suatu restoran, Microsoft tidak mau berbagi rahasia tentang Bing ini.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

10 comments:

  1. thank atas infonya mas, berguna bagi saya

    ReplyDelete
  2. @apisdorsata : sama-sama. Terima kasih atas kunjungannya :D

    ReplyDelete
  3. oh gitu ya mas :D
    saya baru tahu nih :D
    thanks ya infonya:)

    ReplyDelete
  4. @belajar bisnis online : sama-sama :D

    ReplyDelete
  5. Makasih atas infonya sob.. walau saya kurang gitu familiar dg bing

    ReplyDelete
  6. Baru tahu nih tentang cara kerjanya Bing.. thanks ya

    ReplyDelete
  7. @Saung Web : Sami-sami, sob. Iya, memang Bing kurang familiar buat kita jika dibandingkan dengan Google

    @Link Tea : Sama-sama :D

    ReplyDelete
  8. @handout : Sama-sama. Terima kasih juga sudah berkunjung ke sini.

    ReplyDelete
  9. Wokeh nih tips-nya. bisa bermanfaat bagi kesehatan jantung dan paru-paru...

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT