01 November 2010

AOC Razor-Monitor Tertipis di Dunia

Monitor LCD sudah menjadi trend beberapa tahun belakangan ini, menggeser posisi monitor CRT yang memakan tempat kalau disimpan di meja. Kini muncul lagi monitor berbasis LED, yang menjanjikan ukuran yang lebih tips dan irit listrik.


AOC sebagai salah satu produsen monitor, telah meluncurkan monitor LED tertipis di dunia !! Produk barunya ini diberi nama Razor. AOC Razor menggunakan layar LED dengan backlight panel yang membuat layarnya menjadi lebih tajam dan terang dibandingkan dengan layar LED lainnya. AOC Razor menggunakan konsumsi daya yang hemat energi, penghematannya bisa mencapai hingga 50 persen jika dibandingkan dengan monitor berpanel 4CCFL. AOC Razor dibuat dengan pembungkus yang 100% dapat di daur ulang.


AOC Razor memiliki ketebalan hanya 1,29 cm. Kontras rasio yang dimilikinya merupakan kontras terbesar di dunia dengan perbandingan 50.000.000 : 1 sehingga dapat menghadirkan ketajaman dan kenyamanan bagi para penggunanya. Penggunaan tombol terletak dibagian kaki monitor. Monitor ini menggunakan teknologi Illuminating Touch Key yang artinya hanya memerlukan sentuhan untuk mengakses tombol. Oh ya, monitor ini bisa dipasang di dinding lho, karena memiliki lubang penyangga di kaki monitor. Produk ini memiliki port DVI dan VGA sebagai kelengkapannya.

AOC Razor menghadirkan IPS model yang merupakan produk baru. Produk ini memberikan dua pilihan model yaitu iF22 dan iF23. IPS ini memiliki desain seperti frame foto, dengan menggunakan 100.000 : 1 Super High Dynamic Contrast Ratio, 16:9 Widescreen dan 1080 True Full Screen HD. AOC Razor dibandrol dengan harga Rp. 1,3 juta untuk ukuran 18,5 inci dan Rp. 2,8 juta untuk ukuran 23 inci. Menurut saya harga ini tidak jauh dengan harga 4 tahun lalu ketika saya membeli monitor LCD pertama. Tentu saja, monitor sekarang dari segi fitur jauh melampaui monitor-monitor pendahulunya.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

3 comments:

  1. Info menarik nih.. harganya juga lumayan tuhh.. nanti mungkin ada yg lebih tipis lagi dari ini ya

    ReplyDelete
  2. @Saung Web : Iya, harganya juga ga terlalu mahal, ga beda jauh sama harga monitor LCD biasa. Tidak menutup kemungkinan, bakal ada lagi monitor yg lebih tipis lagi, misalnya, setipis plastik yg bisa digulung. Saya pernah melihatnya, dgn menggunakan teknologi LED beberapa tahun yang lalu.....

    ReplyDelete
  3. @tipshot : Terima kasih. Iya, saya sedang buka situsnya :D

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT