17 July 2011

Para pengguna domain co.cc, tabahkanlah hatimu

Halah.. judulnya melankolis banget ya ? Baru posting lagi nih setelah ada kesibukan dan beberapa halangan :( Oh ya, apa maksud judul di atas ?

Saya baca dan saya praktekkan sendiri, ketika menuliskan situs berdomain co.cc di google, situs itu tidak ada alias ditolak ! Kenapa ya ? Saya sendiri pernah punya situs di domain gratisan tersebut, dan ada juga teman yang situsnya masih aktif di situ, tapi di hasil pencarian google, sudah tidak ada lagi.

Ini hasil screenshot yang saya ambil barusan :


Setelah ditelusuri, ternyata situs-situs yang ada di domain .co.cc itu dianggap spam oleh google, karena kebanyakan berkualitas rendah (padahal menurut saya, tidak semuanya seperti itu), begitulah menurut salah satu tim web spam di google. Akhirnya untuk membantu melindungi para pengguna, baru-baru ini mereka memodifikasi sistem malware-scanning di Google.

Seperti diketahui, domain gratis (ada juga yang ditawarkan berbayar) oleh perusahaan Korea ini, mengklaim bahwa mereka mempunyai 11 juta lebih domain terdaftar dan lebih dari 5 juta akun pengguna, membuatnya sebagai salah satu domain terbesar di dunia, lebih besar dari .org dan .uk. Wow, jumlah yang fantastis memang. Tapi sayangnya, seharusnya dibuat semacam filter untuk memilih situs mana yang kira-kira mengandung spam atau berkualitas rendah.

Jadi buat para pemilik situs di .co.cc , segera berpindahlah pada domain berbayar atau mencari domain gratisan lagi.


Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

5 comments:

  1. Hehehe kasihan juga ya yang sudah susah payah bangun situs dan sudah mempunyai trafic besar tapi akhirnya ditendang oleh google.
    Ngawurkah google..?? Mau protes?? Kalau misal google jawab "suka-suka gue dong" gimana hayo.. :D:D

    Domain web.id cuma 25rb setahun. domain .in cuma 30rebu setahun. rasanya masih mahalan biaya pulsa kita. masih jauh lebih mahal tarif koneksi internet kita. ;))

    ReplyDelete
  2. XPHONES : Iya ya, benar juga. Google - Namanya juga penguasa search engine :D . Sekarang sewa domain+hosting sudah termasuk murah.

    ReplyDelete
  3. Blog dan artikelnya bagus juga, komentar juga ya di blog saya www.memebee.net

    ReplyDelete
  4. Admin Web : Terima kasih :D. Ya saya akan berkunjung ke blog anda...

    ReplyDelete
  5. @YOGYAKARTA : terima kasih (sambil promosi situs nya yah he..he..)

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT