21 October 2011

Bing Selalu Rugi

Anda tahu Bing ? Mungkin kebanyakan pengguna internet kurang familiar dengan mesin pencari ini, kalau dibandingkan dengan Google dan Yahoo. Pada postingan terdahulu, saya pernah membahas tentang Bing.

Bing, mesin pencari buatan Micsosoft itu ternyata selalu merugi/tidak pernah untung. Walau bagaimanapun Microsoft telah mencoba untuk bersaing di pasar pencarian, cuma sayangnya mereka belum melakukannya dengan baik. Google masih menjadi raja mesin pencari dan fakta membuktikan kalau Microsoft menunjukkan kekalahannya dalam kompetisi tersebut.

Microsoft merasa terpukul dengan kekalahan Bing, dan laporan CNN menyebutkan bahwa melalui mesin pencari tersebut Microsoft telah kehilangan hampir satu miliar dolar per kuartal. Sejak Bing diluncurkan pada musim panas tahun 2009 (awalnya digagas dengan nama Kumo), Microsoft telah kehilangan $ 5,5 milyar dan ternyata kerugian ini mengalir lebih cepat dari sebelumnya saat ini.

Mengenai kerugian, tidak sepenuhnya bisa disalahkan pada Bing. Rupanya, Microsoft tidak pernah menghasilkan uang untuk penawaran pencariannya. Karena memulai ke arena pencarian. Jumlah total uang yang terbuang adalah sebesar $ 9 miliar.

Bing mempunyai 14,7% dari pasar pencarian dan dengan bangga menyatakan bahwa persentase itu adalah diperoleh dari persaingannya dengan Google. Menurut CNN, bagaimanapun hal tersebut menunjukkan bahwa keuntungan Bing telah dibuat di pasar pencarian, namun pada kenyataannya tidak datang dari Google, tetapi Yahoo tempat ketiga. Sejak Bing diluncurkan, Google telah kehilangan sedikit pangsa pasar dari 65% pada debutnya Bing untuk 64,8% saat ini.

Setengah dari keuntungan Bing telah datang dari Yahoo menurut CNN dan sisanya dari keuntungan berasal dari Ask.com dan AOL.

Microsoft mencari cara untuk membangun pangsa pasar dengan melakukan kemitraan untuk pencarian dengan Facebook dan dengan Nokia. Microsoft dan Nokia bersatu untuk melakukan dorongan besar ke pasar smartphone dengan menjadikan Nokia menjadi mitra perdana Windows Phone 7.

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

6 comments:

  1. @company profile : sama-sama, terima kasih atas komentar dan kunjungannya

    ReplyDelete
  2. walaupun baru baca, bagus juga artikel nya, post yang banyak yahh :D

    ReplyDelete
  3. @anditya : Terima kasih atas kunjungan dan pujiannya. Saya usahakan akan posting lebih banyak lagi...:)

    ReplyDelete
  4. berkarya terus om.............

    ReplyDelete
  5. @chompey : Terima kasih,de :D

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT