18 July 2012

Olympus MEG4.0-Kacamata Masa Depan

Setelah beberapa hari yang lalu, saya bahas masalah Google Glasses, sekarang muncul pesaingnya, yaitu Olympus MEG4.0, gadget yang sama-sama berbentuk kacamata. Bocoran yang ditampilkan berupa prototype ini menyuguhkan tampilan QVGA beresolusi 320 x 240 px, koneksi bluetooth, dan berat 30 gram.






Oh ya, gadget ini dikeluarkan oleh perusahaan Jepang, dan diumumkan kira-kira seminggu setelah Google mengumumkan Google Glasses pada konferensi Developer Google. Perbedaan antara kedua gadget ini adalah kalau Google Glasses menggunakan kamera, Olympus tidak.Pengguna menggunakan penglihatan melalui layar yang ukurannya 3,8 inch yang ada sekitar 50 cm di depan mata (wah, cukup jauh juga ya, jadinya kacamata yang panjang lensa nya dong).

Kacamata ini menggunakan baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam ketika digunakan pada mode intermittent display / tampilan berselang yang akan aktif 15 detik setiap 3 menit atau 2 jam jika kacamata ini terus aktif. Di alat ini dipasang juga akselerometer yang bisa mendeteksi posisi kepala si pengguna untuk mendapatkan reaksi yang sesuai.

Menurut Olympus, kacamata ini dapat digunakan untuk mengecek email dan peta nama jalan yang sedang dilalui. Rencananya gadget ini akan diluncurkan pada tahun ini, hanya saja belum disebutkan waktu yang tepatnya.



Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

2 comments:

  1. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  2. @Outbound Training Malang : salam sukses kembali,gan. Terima kasih atas kunjungannya, saya akan berkunjung balik :)

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT