23 April 2008

Akhir April, Windows XP SP3 Resmi Dirilis


JAKARTA - Microsoft Corp diperkirakan akan merilis Windows XP Service Pack (SP) ketiga yang merupakan versi terakhir dari sistem operasi Microsoft Windows XP. Windows XP SP3 kabarnya akan diluncurkan pada akhir bulan ini.Disampaikan di situs Neowin, peluncuran Windows XP SP3 ini sudah bisa didapatkan oleh para enterprise dan perusahaan manufaktur pada 21 April.

Selain para enterprise dan perusahaan manufaktur, dilansir ZDnet, Sabtu (19/4/2008), Microsoft juga akan memberikan kesempatan kepada para pemegang lisensi besar untuk mendapatkan XP SP3 dari fitur Microsoft Update, Windows Update dan Download Center pada situs resmi Microsoft. Sedangkan, para pengguna biasa baru bisa mendapatkannya pada 28 April.Disampaikan Microsoft, apabila para pengguna Windows XP tidak mau mengunduh SP versi terbaru ini, maka mereka akan dipaksa melakukan update otomatis mulai 10 Juni mendatang.
Windows XP SP3 ini dianggap sangat efektif untuk menutupi sejumlah lobang pada versi-versi sebelumnya, yakni Windows XP SP2 yang diluncurkan pada 2004 lalu dan Windows XP SP1 pada 2001.Pada akhir 2006, Microsoft juga sempat merilis versi terbaru lainnya yakni Microsoft Windows Vista. Namun peluncuran Vista dianggap gagal, karena kecilnya animo user untuk migrasi. Hal ini membuat Microsoft memutuskan untuk meneruskan pengembangan Windows XP, padahal sebelumnya versi ini direncanakan akan dihilangkan tengah tahun ini. (jri)


Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

1 comment:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT