23 April 2008

Situs DPR, Target Selanjutnya !


JAKARTA - Setelah penjebolan yang terjadi di situs Depkominfo, Golkar, Postel, dan Depdiknas, diprediksi target hacker berikutnya adalah situs Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).Seorang pembaca Okezone yang tidak ingin disebutkan namanya menyatakan telah menemukan bug di situs resmi DPR.

Bahkan dia mengaku, telah menemukan bug tersebut sekira empat bulan yang lalu dan telah memberitahukan kepada staf humas dan admin DPR. Sayangnya hingga sekarang, dia belum melihat adanya perbaikan."Permasalahannya, apakah harus dirusak terlebih dahulu webnya baru diperbaiki atau gaji admin di DPR sangat sedikit sehingga malas melakukan update security?" tulisnya kepada Okezone, di Jakarta, Selasa (22/4/2008).

Surat yang dikirimkannya kepada Okezone ini, secara bersamaan ternyata juga dikirim ke beberapa pihak terkait seperti Humas dan Admin DPR. Ia pun mengirimkan sebuah gambar sebagai bukti adanya bug tersebut.Dia berharap, dengan notifikasi ini pihak DPR dapat segera men-debug ulang source code mereka dan di-patch sesegera mungkin sehingga tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan. (srn)



Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT