29 April 2008

Asus Eee PC900, Layarnya Berukuran Hampir 9 Inci


JAKARTA - Produk generasi terbaru ini menggunakan 8.9 inci layar lebar, 1.3M pixel webcam, inovasi terbaru FingerGlide dan kapasitas penyimpanan 12MB dan 20GB untuk sistem operasi Windows dan Linux ?" semuanya untuk melayani kebutuhan konsumen dengan tetap mempertahankan konsep ? Easy to learn, work and play? dengan berat dibawah 1kg.


Mobilitas adalah atribut utama dari kesuksesan Eee PC; dan didalamnya termasuk penggunaan teknologi Solid State Disk (SSD) ?" memberikan kinerja yang tidak berisik, hemat listrik dan dengan desain yang tahan banting membuatnya stabil untuk melakukan komputasi dimana saja. Harddisk tradisional dengan kecepatan 5400RPM (Revolutions per Minute) membuatnya cenderung lebih mudah terjadi kerusakan data apabila terjadi guncangan atau terjatuh. Sebaliknya, Eee PC dapat melindungi terjadinya hal-hal semacam itu, dan hal tersebut membuat Eee PC menjadi perangkat yang tepat untuk melakukan komputasi dengan mobilitas tinggi. Eee PC adalah teman yang tepat untuk para reporter, fotografer lepas dan para antusias lainnya yang suka bekerja diluar ruangan.Melalui riset dan pengembangan yang ekstensif, penggunan layar display 8.9? tidak mempengaruhi berat keseluruhan Eee PC 900, dimana beratnya tetap kurang dari 1kg yang memudahkannya untuk dibawa kemana saja.

Hal ini juga untuk menjaga sifat ultra portabel yang merupakan bagian dari Eee PC itu sendiri. Dengan ukuran layar 8.9?, konsumen dapat menggunakan resolusi 1024 x 600. Hal ini memudahkan konsumen untuk menampilkan sebuah halaman A4 tanpa perlu menggeser halaman ke kiri atau kanan. Kini membaca atau bekerja menggunakan Eee PC akan menjadi lebih mudah dan lebih efektif.Tidak hanya itu, Eee PC 900 menggabungkan webcam 1.3M Pixel dan dengan kemampuan koneksi internet nirkabel akan memudahkan konferensi web dimana saja, kapan saja serta meningkatkan efisiensi kerja. Eee PC 900 hadir dalam versi Microsoft Windows dan Linux.


Sayangnya pihak Asus menolak berkomentar mengenai harga dan waktu ketersediaan seri kedua Asus Eee PC ini. "Untuk harga, kita belum bisa kasih komentar tapi untuk ketersediaan secepatnya akan hadir di Indonesia. Tidak akan memakan waktu lama, satu hingga dua bulan lagi, kok" ujar Senior Marketing Specialist Asus di Indonesia Juliana Cen, saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (29/4/2008). Namun saat ditelusuri, kemungkinan besar harga Asus seri layar 9 inci tersebut akan dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibanding Asus seri pertama. Diprediksi harganya akan berada di kisaran 4 hingga 5 juta rupiah. (srn)



Sumber : http://techno.okezone.com/

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT