28 April 2008

Kuartal I 2008, Yahoo di Bawah Google

MIAMI - Berdasarkan laporan kuartal pertama 2008, revenue Yahoo meningkat sekira sembilan persen dibandingkan kuartal pertama tahun sebelumnya. Namun, apabila dibandingkan pada akhir kuartal empat tahun lalu, Yahoo mengalami penurunan sekira USD15 juta.
Sedangkan, revenue kompetitornya, Google, justru meningkat secara fantastis sekira 42 persen."Kami telah mengalami peningkatan cash flow, modal, dan skala yang memberikan pengaruh besar terhadap pertumbuhan pendapatan, sekaligus menjadi titik mula investasi akan inovasi-inovasi yang dilahirkan di masa mendatang," kata co-founder dan CEO Yahoo Inc Jerry Yang yang dikutip ComputerWorld, Kamis (24/4/2008).
Saat ini, Yahoo tidak hanya memiliki waralaba yang unik, tetapi juga mengalami peningkatan dalam industri peralatan, teknologi, dan faktor SDM. Menurut Jerry Yang, kerja keras, dedikasi, dan profesionalisme SDM merupakan aset terbesar Yahoo. Penampilan kuartal ini menunjukkan kinerja mereka di tengah situasi yang penuh tantangan ini.Di kuartal pertama 2008 ini, Yahoo memperoleh pendapatan senilai USD1,818 miliar, meningkat sembilan persen dari USD1,672 milair pada kuartal pertama tahun sebelumnya.
Selain itu, pada kuartal pertama ini, Yahoo juga mengalami pertumbuhan pendapatan dari layanan pemasaran sebesar tujuh persen, dari USD1,469 miliar pada tahun lalu menjadi USD1,572 miliar.Menurut Presiden Yahoo Inc Sue Decker, Yahoo berambisi untuk menjadi titik awal bagi kebanyakan pengguna dan menjadi penyedia platform paling komprehensif, mudah digunakan, dan "harus-dimiliki" para pengiklan.
"Kami sangat bangga dengan kemampuan potensial AMP, sebuah platform manajemen iklan baru yang revolusioner," paparnya.Decker juga menyatakan, pihaknya mengarahkan pertumbuhan pada volume dan pengembangan. "Perlu akselerasi pertumbuhan pendapatan dan pengoperasian aliran keuangan, sehingga dapat menghadirkan manfaat atraktif bagi para pemegang saham," pungkasnya. (mbs)
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT