23 April 2008

Microsoft Gelar Final Kompetisi Global Imagine

JAKARTA - Microsoft Indonesia hari ini menyelenggarakan kompetisi global Imagine Cup bertajuk Imagine a World Where Technology Enables a Sustainable Environment yang diikuti oleh para programmer muda dan mahasiswa untuk memberikan ide bagaimana teknologi dapat membantu menciptakan lingkungan yang ramah, terpelihara, dan berkelanjutan. Imagine Cup secara global telah diselenggarakan sejak 2003, dan tahun ini merupakan tahun ke enam. Indonesia sendiri baru menyelenggarakan kompetisi ini pada 2004, dan kali ini merupakan kompetisi yang kelima di tingkat nasional.
Kompetisi ini terbuka bagi perorangan dan tim dengan usia minimum 18 tahun.Chairman Microsoft Corp Bill Gates, melalui siaran pers, mengatakan bahwa Imagine Cup merupakan salah satu cara Microsoft unutk memicu kreativitas generasi muda melalui sebuah inovasi yang dapat memberikan perubahan kepada dunia"Saya berharap ada Imagine Cup ketika saya muda dulu, karena Imagine Cup mengikutsertakan masyarakat untuk menyaksikan bagaimana piranti lunak dapat mengubah keadaan dunia," katanya.
Di Indonesia, Imagine Cup 2008 diikuti oleh 5.077 peserta mewakili 326 lembaga pendidikan di Indonesia. "Dari tahun ke tahun pesertanya di Indonesia selalu bertambah. Hal ini membuktikan bahwa semakin besar minat generasi muda terhadap teknologi sekaligus kepedulian mereka terhadap masalah sosial," ujar Tony.Pada kompetisi tahun 2007 lalu, 533 peserta Imagine Cup menjadikan Indonesia sebagai negara dengan peserta terbanyak di Asia Tenggara, dan berhasil masuk Top 50 babak final.
"Tahun ini peserta yang mendaftarkan diri membludak menjadi 5.077 peserta."Imagine cup ini merupakan kompetisi global yang ditujukan kepada muda-mudi yang ingin peduli dengan lingkungan dan mampu membuat suatu lingkungan kecil yang ramah lingkungan. Harapannya, dari lingkungan kecil tersebut kiranya bisa kita kembangkan dan diimplementasikan ke suatu kota,"? terang Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia Tony Chen di Senayan Trade Center, Rabu (23/4/2008).
Adapun sembilan kategori yang dipertandingkan, yakni software design, embedded development, game development, project Hoshimi, IT challenge, algorithm, photography, short film, dan interface design.Acara yang diselenggarakan hari ini merupakan babak final untuk kategori software design, yang menghasilkan empat peserta yang akan dikirim ke babak final tingkat global di Paris, Prancis pada 3-8 Juli mendatang. Keempat pemenang tersebut berasal dari UI dan Binus, IT Telkom dan IPB, dan dua tim dari ITB.(mbs)
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT