10 April 2008

oneSearch, Mesin Pencarian Dengan Suara

SAN FRANSISCO - Yahoo mengembangkan sebuah software yang memungkinkan pengguna ponsel 'surfing' di internet hanya dengan menggunakan suara.
Software yang bertajuk oneSearch ini mampu menjalankan proses pencarian hanya dengan mengucapkan kata yang ingin dicari di Yahoo. Selain itu, dalam software ini juga terdapat aplikasi bantuan yang akan memudahkan pencarian hanya dengan menggunakan beberapa kata awal yang diketik.
"Dengan Yahoo oneSearch 2.0, kami akan mengubah pola penggunaan internet di ponsel. Yang biasanya mereka menggunakan stylus untuk mengetik huruf, kini mereka tinggal mengucapkan sebuah kata maka Yahoo akan langsung mencari," ujar Vice President Connected Life Yahoo Marco Boerries, seperti dikutip melalui AFP, Kamis (3/4/2008).
Yahoo selama ini telah bekerja sama dengan 29 penyedia layanan seluler dengan cakupan 600 juta pelanggan. Dan aplikasi oneSearch berhasil diimplementasikan sejak tahun 2007. Generasi kedua software oneSearch dapat di download dan diinstalasi ke dalam ponsel yang terhubung internet. (srn)
Sumber : http://techno.okezone.com/
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT