10 April 2008

Yahoo Kalah Populer di Taiwan

TAIPEI - Merupakan langkah bagus Yahoo Taiwan membeli Wretch.cc tahun lalu, sebuah website yang menawarkan blog gratis, posting gambar dan video, dan aplikasi lain yang dibutuhkan kebanyakan pengguna internet, pasalnya situs ini baru saja melonjak ke posisi pertama sebagai portal internet yang paling banyak dikunjungi di pulau tersebut melampaui Google dan Yahoo Taiwan sendiri.
Situs Wretch.cc dinobatkan sebagai situs terbaik dari 100 situs di Taiwan versi majalah Business Next dan Taiwan's Access Rating Online. Biarpun begitu, untuk urusan unique visitor dan jumlah hit, Yahoo masih merupakan situs nomor satu, seperti dilansir PCWorld, Senin (10/3/2008).Kedua media tersebut juga memaparkan daftar tiga peringkat situs terbaik lainnya, di bawah Wretch.cc dan Yahoo Taiwan, yakni PChome Online, Yam.com, dan Gamer.com di posisi kelima besar.
Di sisi lain, Yahoo boleh saja kecewa karena popularitas Wretch.cc melampauinya di Taiwan. Namun, meskipun demikian, Yahoo Taiwan sudah mengakuisisi Wretch.cc setahun silam dengan kocek sekira USD22,7 juta.
Pada Desember 2000, Yahoo, setelah mengakuisisi Kimo.com, situs terpopuler waktu itu dengan bandrol USD146 juta, turut meramaikan pasar Taiwan sebagai kompetitor baru.Sejak itu, Yahoo mulai dikenal di Taiwan karena fitur-fiturnya, seperti English-Chinnese dictionary, stock listings, dan fitur-fitur lain yang ditambahkan ke situs portal Yahoo Taiwan. Bahkan, Yahoo pernah berhasil menjadi situs lelang nomor satu di pulau tersebut. Setelah beberapa tahun, Yahoo mengamati pertumbuhan Wretch.cc, kemudian Yahoo Taiwan memutuskan untuk membelinya pada 2007. (mbs)
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT